by

Siswa SDN 2 Luragung Belajar Daring di Koramil 1507/Luragung

Kuningan, Intelmedia.co.id

Kewajiban melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring bagi siswa sekolah di Kabupaten Kuningan, kini sudah tidak ada kendala lagi. Karena saat ini, seluruh Koramil dibawah jajaran Kodim 0615/Kuningan sudah menyediakan akses wi-fi gratis.

Diantaranya adalah Koramil 1507/Luragung. Dengan adanya wi-fi gratis di Koramil 1507/Luragung tersebut, siswa yang kesulitan mendapatkan akses internet di sekitar Kecamatan Luragung
sangat terbantu. (Kamis, 13/08/20)

 

Siswa SDN 2 Luragung, Belajar Daring, di Koramil 1507/Luragung

Sejumlah siswa-siswi SDN 2 Luragung Landeuh melaksanakan KBM daring di Koramil 1507/Luragung. Bersama 2 orang guru, siswa SD tersebut nampak sedang mengakses wi-fi gratis di Koramil 1507/Luragung untuk mencari bahan pelajaran dari internet.

Mewakili Danramil 1507/Luragung, Batituud Koramil 1507/Luragung, Pelda Hariyanto mengatakan sangat senang bisa membantu siswa dalam memenuhi kewajiban belajar daring.
“Silahkan untuk anak-anak SD, tapi SMP, MTSn, SMA dan sederajat di daerah Luragung untuk datang ke Koramil 1507/Luragung. Di sini disediakan wi-fi gratis untuk belajar daring,” ungkapnya saat mendampingi siswa belajar.

Dia menambahkan, untuk proses KBM daring di Koramil 1507/Luragung dilaksanakan seminggu tiga kali selama 2 jam, dari jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB.

Selain itu, guru SDN 2 Luragung Landeuh, Joko, mengapresisasi upaya Koramil 1507/Luragung dalam membantu kebutuhan pendidikan selama pandemi. “Terima kasih untuk pihak Koramil 1507/Luragung dan Kodim 0615/Kuningan
yang sudah membantu anak didik kami dalam belajar daring. Dengan ini bisa mengurangi beban. Terutama masalah kemampuan siswa dalam membeli kuota internet,” ungkapnya.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed