Sekda Hilmy Hadiri Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi DPRD Kabupaten Cirebon

Cirebon, Intelmedia.co.id – Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon, DR. H. Hilmy Riva’i, M.Pd menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Pada Pemilihan Umum Tahun 2024, di Hotel Aston, Kecamatan Kedawung. Kamis (2/5/2024).

Sekda Hilmy mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon terpilih. Menurutnya, anggota legislatif merupakan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk mewujudkan Kabupaten Cirebon yang semakin maju.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon serta seluruh stakeholder yang telah mewujudkan Pemilu di Kabupaten Cirebon yang aman, damai, dan kondusif,” kata Hilmy.

Sekda Hilmy juga berharap pada saat Pilkada Kabupaten Cirebon, 27 November 2024 nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Esya Kurnia Puspawati mengatakan, KPU secara resmi menetapkan perolehan kursi dan 50 anggota DPRD Kabupaten Cirebon terpilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 melalui rapat pleno.

“Pleno ini sesuai surat dari KPU RI Nomor 663 yang mengintruksikan KPU Kabupaten/Kota daerah pemilihan yang tidak terkena permohonan perselisihan hasil pemilihan umum itu harus melaksanakan pleno terbuka perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Cirebon,” kata Esya Kurnia Puspawati.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara, ada 7 partai politik yang berhasil meraih kursi di Pileg DPRD Kabupaten Cirebon. Di antaranya PDI Perjuangan meraih 13 kursi, PKB 9 kursi, Gerindra 7 kursi, Golkar 7 kursi, PKS 6 kursi, NasDem 4 kursi dan Demokrat 4 kursi. (Mar)