by

Ops Yustisi Gabungan TNI-Polri Dan Satpol PP, Bubarkan Paksa Kerumunan Dalam Wilkum Polres Ciko

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Kegiatan Operasi Yustisi gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Patroli KRYD dalam rangka penanggulangan Covid-19 dengan sasaran tempat keramaian seperti Fasilitas Umum dan Cafe-cafe. Dipimpin oleh IPTU DADI WAHIDIN. Amd (PADAL) dan dihadiri oleh IPDA AGUS BUDIARTO (PAWAS), IPDA WAHYU HIDAYAT. SH (PADAL) Gabungan Piket Fungsi sebanyak 25 orang, POM AL 2 orang, Kodim 0614 3 orang, Brimob Den C 5 orang, dan Sat Pol PP Kota Cirebon 10 orang. Dengan penanggung jawab Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H. S.I.K. M.H., Rabu (10/03/2021) sekira jam 01.30 wib.

Dalam arahannya Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H S.I.K. M.H melalui IPTU DADI WAHIDIN. Amd (PADAL) menyampaikan, “Kita akan intens melakukan patroli, sweeping dan seperti kita ketahui Tidak sedikit masyarakat yang menolak untuk membubarkan diri. Namun seiring dengan hal itu, perlu kesabaran bagi aparat ops yustisi gabungan TNI-POLRI dan SAT POL PP untuk melaksanakan amanat pemerintah. Melaksanakan himbauan protokol kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ucapnya.

“Tempat yang di singgahi Cluster Warung Shelter Bima, Cluster Warung Alun – alun Kasepuhan, Cluster Warung depan Gedung BAT, Caffe Kopiman. Balai Kota Cirebon dan Warung yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” tandas IPTU DADI WAHIDIN. Amd (PADAL).

Patroli mobile Start Mako Ciko JL. Veteran, JL. Sisinga mangaraja, JL. Benteng, JL. BAT, JL. Yos sudarso, JL. Merdeka , JL. Kasepuhan, JL. Pulasaren, JL. Nyimas gandasari , JL. Tentara pelajar , JL. Cipto mangunkusumo , JL. Pemuda, JL. Terusan pemuda, JL. Bima, JL. By pass kedawung, JL. Tuparev, JL. Wahidin, JL. Slamet riyadi, JL. Siliwangi dan selanjutnya tiba di Mapolres Cirebon Kota.

“Dari hasil kegiatan tersebut patroli Ops yustisi melakukan peneguran terhadap 20 orang yang tidak menggunakan masker dengan baik dan benar. Serta membagikan Masker sebanyak 20 Pcs Masker,” jelas IPTU NGATIDJA, SH.MH.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed