by

Kesan Beda Warna Tergambar Di Event Dunia “World Clean up Day” (WCD) 2021 Kabupaten Cirebon Di Acara Puncaknya

Cirebon, Intelmedia.co.id

Leader WCD 2021 Kabupaten Cirebon, Lien T Kartini , berdasarkan Surat Keputusan (SK) No.021/SK-WCD_Jabar/VIII/2021 di tandatangani Leader Core Team WCD Jawa Barat 2021, Dini Nurul Fuadiah, menyatakan sangat berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Cirebon, khususnya , Bupati H Imron Rosadi dan Kadis LHK, serta kepada semua pihak baik Jajaran Polresta Cirebon serta Kodim 0620 SGJ dan utamanya Relawan yang tergabung dari berbagai Komunitas yang peduli terhadap Lingkungan khususnya “pengendalian sampah”.

Puncak acara tersebut dinyatakan sukses, serta langsung Bupati beserta DLHK Kab Cirebon, ditempatkan di satu titik lokasi kegiatan bersih-bersih sampah di Desa Dawuan Kec. Tengahtani Kab. Cirebon, Kesan Beda Warna Tergambar Di Event Dunia “World Clean up Day” (WCD) 2021 Kabupaten Cirebon, Di Acara Puncaknya, Sabtu (18 September 2021).

Akan tetapi menurut Leader WCD 2021 “Lien T Kartini, sangat disayangkan, di lokasi berbeda ada gerakan yang sama dengan tanpa koordinasi terlebih dahulu dengannya, dengan mengatasnamakan WCD 2021, “kegiatannya saya apresiasi” sayangnya mereka tidak menghargai existensi dan garis koordinasi sistem organisasi , apalagi di lain sisi tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Kab.Cirebon, Kang Lutfi, padahal kami Core Team /Leader WCD 2021 Kab Cirebon, telah melayangkan Undangan untuk event tersebut..” mereka tidak paham berikutnya saya harus melaporkan kegiatan tersebut secara rinci ke Core Team Jabar untuk di Rekap secara Nasional.

Kesan Beda Warna Tergambar Di Event Dunia World Clean up Day (WCD) 2021 Kabupaten Cirebon Di Acara Puncaknya

Kepala Dinas LHK , Deni juga meminta ke Leader WCD Kab Cirebon, agar kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Cirebon tersebut untuk diakui sebagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Core Team WCD Kab Cirebon, terkesan dipaksakan.

Terkesan acara yang dilaksanakan oleh Core Team WCD Kab Cirebon 2021, ada tandingan, Harapan kami, kepada semua pihak khususnya kepada Ketua DPRD dan Kadis LHK Kab Cirebon menempatkan kebijakan pada tempatnya, seperti pesan orang tua kita terdahulu “buanglah sampah pada tempatnya,” ujar Lien.

Motto WCD Nasional 2021 adalah “Bersatu untuk Indonesia Bersih” Kab Cirebon belum dapat terwujud di tahun ini, pemangku kebijakan Kab Cirebon, khususnya Ketua DPRD dan Kadis DLHK nya, justru kontraproduktif tidak dapat menyatukan Komunitas Relawan tersebut,” pungkasnya.

(Team)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed