by

Bhabin Desa Keraton Kapetakan, Giat Inovasi “BINMAS JAMBLANG ” Untuk Pantau Situasi Sosial Warga

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Bhabinkamtibmas Desa Keraton Aipda Yudhi Pramono melaksanakan kegiatan inovasi Binmas jamblang (Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung), dalam rangka meningkatkan Deteksi Gejolak Sosial Dalam Masyarakat sebagai imbas wabah Covid-19 yang terus berkembang, Senin (29/11/2021).

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH menjelaskan, “Bhabinkamtibmas mendatangi masyarakat/ tokoh lingkungan secara langsung sdr. Tatang untuk mendengarkan keluhan/kisaran suara masyarakat dan menghimpun informasi dari para tokoh dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Kata Fahri, “Apa yang saat ini dilakukan anggota dengan melaksanakan inovasi Binmas jamblang (Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung), Merupakan hal positif yang harus juga, bisa dilakukan oleh babinkamtibmas yang lain,” jelasnya melalui Kapolsek Kapetakan Akp Didi setyadi, SH.

Sementara itu, “Sekitar lingkungan Desa Keraton, sampai saat ini tidak ada gejolak yang berdampak terhadap keamanan tingkat Desa maupun lainya,” jelas Kasi humas Polres Ciko.

Pada kesempatan tersebut, “Bhabinkamtibmas menyampaikan penekanan guna mencegah penularan virus corona Covid-19. Diantaranya imbauan Selalu mematuhi Prokes, Selalu memakai masker, Selalu mencuci tangan setiap setelah melaksanakan aktifitas sehari-hari, Menghindari kerumunan,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

(Zen/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed