Pemkab Pangandaran Gelar Opsih Bersama Di Pantai Bojong Salawe

Kabar Daerah89 Dilihat

Pangandaran, intelmedia.co.id-  Pemerintah kabupaten Pangandaran diinisiasi oleh dinas lingkungan hidup dan kebersihan melaksanakan kegiatan pembersihan sampah bersama disekitar Pantai Bojong Salawe, jum’at (28/06/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, TNI, POLRI, segenap pelaku usaha serta masyarakat setempat.

Pantai Bojong Salawe merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang ada di kabupaten Pangandaran.

Selain lokasinya yang bagus untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit, Bojong Salawe juga menjadi surga bagi para pecinta kuliner khususnya seafood, dan tujuan bagi paramancing mania.

Disini terdapat banyak rumah makan yang viewnya laut selatan serta menyediakan menu seafood yang segar.

Kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan Dedi Surachman, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini dapat mengurangi dampak lingkungan karena banyaknya sampah.

“Kita prihatin juga banyak sampah disini, sampah dari laut yang terbawa arus sampai kesini. Kami harap kegiatan ini dapat mengurangi dampak lingkungan karena sampah,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat di sekitar bantaran sungai dan pesisir pantai untuk menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan. (Sarman)