by

Muskab IPSI Kabupaten Lampung Barat, Resmi Di Buka Oleh Bupati Parosil Mabsus

Lampung Barat, intelmedia.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten itu Aula Rumah Makan Sahabat Utama, Balikbukit, Rabu (1/6/2022).

Muskab IPSI Lampung Barat itu digelar menyusul berakhirnya masa bakti kepengurusan 2018 – 2022 dan pemilihan ketua untuk periode 2022 – 2026.

Bupati Parosil yang juga Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengatakan, siapapun yang terpilih, kepengurusan IPSI Lampung Barat mendatang diharapkan mampu menghidupkan seluruh perguruan silat di kabupaten berjuluk Beguai Jejama itu.

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua nantinya, KONI Lampung Barat berharap, kepengurusannya ke depan mampu mendorong organisasi pencak silat dalam mengembangkan prestasi para atlet olahraga pencak silat demi mengharumkan nama Lampung Barat menjadi lebih hebat”ujar bupati.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) IPSI Provinsi Lampung, Riagus Ria, mengungkapkan saat ini tercatat ada 28 perguruan pencak silat di Lampung Barat.
Dengan jumlah perguruan sebanyak itu, ia memperkirakan sekitar 100 ribu warga di Lampung Barat menjadi insan olahraga pencak silat.

Terlebih pencak silat bukan sekadar olahraga prestasi tetapi juga budaya warisan leluhur dan berkembang hingga tingkat pekon. Karenanya dibutuhkan kepengurusan yang kuat ke depan. Apalagi saat ini Pengkab IPSI Kabupaten Lampung Barat terbaik dari 15 kabupaten kota di Sai Bumi Rua Jurai.

Belum lagi menghadapi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Di mana, cabang olahraga pencak silat akan memperebutkan sekitar 22 medali emas.

“Jika 10 medali emas bisa diraih atlit pencak silat Lampung Barat maka saya bisa perkirakan Kontingen Lampung Barat berpeluang juara umum,” ujar Riagus Ria pembukaan Muskab IPSI Lampung Barat juga dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Adi Utama, Ketua Harian KONI Bambang Kusmanto.

(Soel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *