by

M. Bahrul Hidayat, SH.MH Dilantik Menjabat Ketum Himpunan Pencak Silat Panglipur Periode 2022-2026

Bandung, Intelmedia.co.id – Himpunan Pencak Silat (HPS) Panglipur Yayasan Abah Aleh menggelar acara Pelantikan Pengurus Pusat Periode 2022-2026, bertempat di Hotel Sany Rosa, Minggu (29/05/22).

Acara tersebut dihadiri oleh Abah Iji Sesepuh HPS Panglipur, Ketua Yayasan Abah Aleh HPS Panglipur Irwan Gunawan, Ketua terpilih HPS Panglipur HM. Bahrul Hidayat M.H, Periode 2022-2026 beserta jajaran HPS Panglipur, Perwakilan Polda Jabar Dir Pam Obvit Kombespol M. Hidayat, DPP PBSI Adil Af, Disbudpar Prov N. Irwnan, Garu Jabar H Tika dan Himpunan Pencak Silat seluruh Indonesia, disambut oleh kesenian tradisional daerah.

Pada acara tersebut, HPS Panglipur mengadakan kegiatan di Bandung dengan dua agenda utama, yakni acara pelantikan dan rapat kerja. Tujuannya untuk membangun arah organisasi kedepan agar lebih terencana, juga membahas bagaimana caranya agar Pencak Silat Panglipur ini bisa berprestasi di tingkat Internasional.

Kombes Pol M. Hidayat menyampaikan, “Terdapat 4 point penting dari acara tersebut yaitu Spriritual, Beladiri, Seni, Olahraga. Sportifitas menjadi hal yang utama yang perlu kita junjung tinggi tentunya polri berkepentingan untuk melaksanakan kerjasama.” ujarnya.

Beliau mengapresiasi sebesar-besarnya terhadap penyelenggaraan acara tersebut. Ia berharap setelah Raker para Pesilat Panglipur bisa membangun di masyarakat, budaya pencak silat menjadi jati diri bangsa Indonesia tidak diambil oleh orang lain.

“Kami nanti bulan Agustus akan mengadakan seminar nasional pencak silat, dimana kami akan coba usung supaya pencak silat bisa eksebisi di Olimpiade Paris, sehingga bisa di pertandingkan resmi di Olimpiade,” jelasnya.

Ia menuturkan, sebagai aparat Kepolisian, tentunya pelayanan. Pelindung masyarakat sudah selayaknya bekerjasama dengan insan seni beladiri untuk menjaga Kamtibmas, beladiri kembali pada khitohnya ada 4 aspek yang harus ditampilkan atau diwujudkan.

Sementara itu Ketua Yayasan Abah Aleh Panglipur, Irwan Gunawan menyampaikan, yayasan mendorong pengurus pusat HPS Panglipur ini untuk terus eksis melestarikan seni budaya pencak silat khususnya seni pencak silat di Panglipuran, jurus-jurusnya, dan tariannya agar tetap lestari.

“Kita dari Yayasan Bah Ale Panglipur mendorong agar HPS terus berkembang, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” ujarnya

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan kepada Ketua terpilih HM. Bahrul Hidayat M.H., Periode 2022-2026.

(Iman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *