by

Pembangunan TPST Di Bakung Kidul Diduga Tidak Sesuai Spek

Cirebon, Intelmedia.co.id

Pembangunan dengan no kontrak 602.21/67-KP-APBD-PPK-DLH/2020, dengan Nilai Kontrak RP 199.717.000,- (Seratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Tujuh Ratus Tujuh Belas Ribu Rupiah), itu diduga menggunakan bahan baku yang tidak sesuai dengan spek atau Bill of Quantity (B/Q) yang telah di tentukan.

Dugaan itu muncul di Pembangunan TPST yang berlokasi di Bakung Kidul Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon salah satu item yang diduga tidak sesuai spek (B/Q) adalah memakai batu bulat, dan cara membuat adukan juga tidak menggunakan mesin molen, dan disaat wabah Virus Corona Covid-19 para pekerja tidak menggunakan APD.

Pembangunan TPST Di Bakung Kidul Diduga Tidak Sesuai Spek
Pembangunan TPST Di Bakung Kidul Diduga Tidak Sesuai Spek

Proses kegiatan proyek tersebut itu dikerjakan oleh CV Dimas Karya, Jika proyek tersebut tidak sesuai B/Q, dikhawatirkan dapat terjadi masalah di kemudian hari yang akan membuat citra Dinas terkait menjadi buruk.

Temuan adanya bahan yang tidak sesuai spek itu ketika Awak Media meninjau dan melihat langsung Lokasi Pembangunan tersebut, dan adanya bahan yang dipasang tidak sesuai dengan spek, dan Papan Proyek sendiri tidak berdiri dengan tegak di lokasi Pembangunan, selasa (15/09/2020).

Hingga berita ini diturunkan, Kontraktor dari CV Dimas Karya yang menangani Proyek dan Dinas terkait belum bisa dimintai keterangan terkait pengawasan pekerjaan pembangunan TPST tersebut.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed