by

Antusiasme Vaksin Meningkat, Kapolres Cirebon Kota, Meninjau Vaksinasi Anak di SD Negeri Karyamulya 1 Kota Cirebon

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K, M.H. berkesempatan hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun. Sekaligus melaksanakan Vicon Kapolri terkait Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Covid-19 di SD Negeri Karyamulya 1 Kota Cirebon Jl. Kandang Perahu No 22 Kesambi Kota Cirebon Jum’at (14/1/2022).

Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh petugas Nakes urkes Polres Cirebon Kota dengan usia 6-11 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis 1.

Kapolres Cirebon Kota Akbp. M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH. menyampaikan, “Sebelum divaksin, siswa-siswi penerima vaksin melaksanakan beberapa proses tahapan diantaranya, terlebih dahulu dilaksanakannya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, apabila dinyatakan lolos cek kesehatan kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin,” ungkapnya.

Lanjut Fahri, “Pemerintah sangat fokus dengan hal ini, apalagi saat ini penyebaran virus Covid-19 varian baru yaitu Omicron yang dengan mudah dapat menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik,” jelas Alumni Akpol 2002 ini.

Masih kata Fahri, “Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19. Seperti halnya Kegiatan Vicon oleh Kapolri saat ini dilaksanakan untuk mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6- 12 tahun secara serentak diseluruh indonesia,” jelasnya melalui Kasi humas Polres Ciko.

Selain itu, “Polres Cirebon Kota akan selalu mendukung program vaksinasi anak Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” ujar kasi humas Polres Ciko.

“Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

(Bang Jhon/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed