by

Diduga Seorang Oknum Juru Tulis Salah Satu Pekon Di Lampung Barat Telah Melecehkan Insan Pers

Lampung Barat, Intelmedia.co.id – Seorang oknum Juru Tulis (Jurtul) Pekon Batu Kebayan Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat, berinisial BR diduga telah melakukan tindakan kurang menyenangkan kepada beberapa orang awak media waktu beberapa hari yang lalu.

Dalam keterangan yang disampaikan kepada kami, Kepala Biro salah satu media di Lampung Barat Sdr. Gunawan Supriadi menjelaskan kronologis kejadian kurang menyenangkan tersebut dialaminya dan beberapa orang rekannya oleh saudara BR.

Kronogis kejadian pada hari Jum’at yang lalu, diduga Seorang Oknum Juru Tulis Salah Satu Pekon di Lampung Barat Telah Melecehkan Insan Pers yang lalu berawal dari kunjungan tim awak media Sdr. Gunawan Supriadi bersama rekan-rekan ke kantor Balai Pekon Batu Kebayan, bertujuan untuk silaturahmi dan menanyakan kepada juru tulis Sdr. BR perihal Dana Desa tahap satu dan tahap dua dialokasikan untuk pembangunan apa saja.

Namun juru tulis pekon tersebut memberikan keterangan tidak valid kepada tim awak media dan justru mengarahkan untuk meminta konfirmasi kepada sdr. PR Kasi Kesra Pekon Batu Kebayan dengan alasan sdr. PR lah sebagai pelaksana pembangunan tersebut, dan ketika tim dari media mencoba menghubungi via whatsapp sdr. PR tidak dapat dihubungi.

Lalu pihak media merilis berita tersebut namun sebelum nya telah dimintai tanggapan dan konfirmasi terlebih dahulu kepada sdr. BR selaku juru tulis Pekon Batu Kebayan dengan harapan mendapatkan respon yang baik, namun bukan nya mendapatkan respon yang baik tim media malah mendapatkan tindakan kurang menyenangkan dengan kata-kata “Alangkah hebat nya media lampung barat ini membuat berita praduga😄😄😄,” ujarnya seperti melecehkan.

Agar diketahui bahwa kami insan media dalam menulis suatu temuan dan penyimpangan di lapangan harus diawali dengan kata “Diduga” praduga tak bersalah karena yang berhak memutuskan benar atau tidak hanyalah majelis hakim dan kejaksaan tinggi (Kajati).

Atas tindakan inilah kami insan media yang ada di Lampung Barat mengecam keras ucapan sdr. BR dan memintanya untuk mengklarifikasi ucapannya dan sekaligus meminta maaf kepada semua media yang ada di Lampung Barat dan akan kami bawa keranah hukum seperti yang disampaikan oleh Sdr. Gunawan Supriadi.

(Soel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed