DPR RI Dari Fraksi Partai Demokrat Riau Dr. H. Achmad M.Si, Bersama Dengan Anggota DPRD Rohul, Turun Langsung Meninjau Lokasi Yang Terkena Dampak Kebakaran

Berita Polisi124 Dilihat

Rokan Hulu, intelmedia.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Demokrat Riau , Dr. H. Achmad M.Si, bersama dengan anggota DPRD Rohul, anaknya Rizki Achmadi putra SE, turun langsung ke Desa Langkitin kecamatan rambah Samo meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak kebakaran, Rabu (12/06/2024) pagi.

Adapun jumlah rumah yang terkena Musibah kebakaran yang melanda di Pasar Langkitin, yakni 17 kepala keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal, Dan ada 18 rumah yang terbakar. Menyikapi situasi tersebut, Dr. H. Achmad datang menenangkan masyarakat yang tertimpa kemalangan dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak.

Sebagai anggota komisi 8 DPR RI, Dr. H. Achmad M.Si mengucapkan rasa keprihatinannya atas tragedi yang menimpa Desa Langkitin. “Kami berdiri bersama dengan masyarakat yang terkena dampak kebakaran ini. Kami ingin memberikan dukungan dan beberapa kebutuhan pokok (sembako) untuk membantu kehidupan sehari-hari masyarakat yang tertimpa musibah,” kata Achmad.

Disampaikannya lagi Bantuan yang disalurkan hari ini seperti beras, mie instan, air mineral, ikan sarden, dan minyak goreng. diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak serta membantu mereka pulih dari musibah yang menimpa.

“Kami percaya bahwa dalam situasi sulit seperti ini, solidaritas dan gotong royong adalah kunci untuk membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan,” ungkapnya.

Selain menyediakan bantuan langsung, kedua anggota DPR ini juga berkomitmen untuk terus mengawal proses pemulihan pasca-kebakaran di Desa Langkitin. Mereka akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa semua bantuan dan dukungan yang diperlukan oleh masyarakat dapat tersedia dengan cepat dan efisien.

Reaksi dari masyarakat setempat pun sangat positif terhadap kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh para anggota DPR tersebut. Mereka merasa terbantu dan tersentuh atas perhatian yang diberikan oleh para pemimpin mereka di saat-saat sulit seperti ini.jelas Achmad

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan bahwa masyarakat Desa Langkitin dapat segera pulih dan bangkit kembali setelah musibah yang mereka alami.tutup H.Achmad. (Darajat)