by

Panorama Keindahan Pekon Tigajaya

Sekincau, Intelmedia.co.id

Pekon tigajaya itulah namaya terletak dibawah kaki gunung sekincau,kecamatan sekincau,kabupaten lampung barat.

Desa ini bisa di tempuh dengan jarak sekitar kurang lebih 5 km dari kota sekincau, Di desa ini di berkumpul bermacam-macam suku yg ada di nusantara ada suku jawa, batak, padang, madura dan penduduk asli pribumi, namun di desa ini kerukunan antar suku dan agama begitu terjaga dan harmonis, terlihat dari cara masyarakat sehari-hari yang berbaur tanpa memandang ras dan agama.

Pekon tigajaya ini mempunyai sejarah tersendiri yang mungkin tidak bisa disamakan dengan pekon-pekon lain yg ada di lampung barat, Dimana pekon ini asal mulanya di dirikan oleh seorang waliyullah beserta dua orang sahabatnya yang kini semua sudah almarhum dan nama pekon *TIGAJAYA* ini pun pemberian dari mereka yg mempunyai arti dan makna dibaliknya.
Pekon tigajaya saat ini dihuni sekitar kurang lebih 1000 kepala keluarga dan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, petani kopi dan sayuran, yang sekarang sedang memasuki masa panen atau musim, Dan biasanya masa penen itu akan berlangsung selama tiga bulan sebelum akhirnya memasuki masa pasca panen.

Di pagi hari suasana alam sangat terasa sekali di pekon tigajaya ini pemandangan yang indah,gunung yg ditutupi kabut,kicau burung yang bersaut-sautan yang jarang dan mungkin tidak bisa kita temukan lagi di daerah perkotaan yang sudah dipenuhi oleh polusi dan gedung-gedung perkantoran.

Nah, “bagi anda yang senang berpetualang jangan lupa mampir di pekon tigajaya untuk sekedar menikmati keindahan alam nya dan menikmati pemandangan tanaman kopi dan sayur-mayur yg mungkin jarang dan mungkin tidak kita temukan di perkotaan,”
laporan Intelmedia.

(_sul_)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed