by

Pengecekan Tebing Rawan Longsor Oleh Sat Brimob Polda Jabar

Bandung, Intelmedia.co.id

Akhir pekan ini sering terjadi hujan deras yang sangat lama yang bisa menyebabkan banjir dan longsor. Untuk wilayah Lembang yang terdiri dari perbukitan dan pegunungan menjadikan tempat itu berada di ketinggian yang memungkinkan terhindar dari bencana banjir, akan tetapi sangat rawan akan longsor karena banyak nya tebing-tebing.

Satu regu Team SAR Sat Brimob Polda Jabar di turunkan untuk berpatroli di wilayah Lembang khususnya tebing-tebing dan tempat rawan bencana lain nya dan anggota Sat Brimob Polda Jabar mengecek tebing di wilayah Desa Cikarembi.

Dari hasil pantauan tanah di sana terdapat tanah yang sangat rawan akan longsor bilamana terjadi hujan yang sangat deras memungkinkan akan terjadi longsor karena tanah tersebut tidak ada penyangganya lagi.

Di himbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan tindakan penggalian tanah atau pembuatan ladang dengan penggundulan hutan dan juga di harapkan kepada masyarakat dapat menjaga diri bilamana terjadi hujan yang sangat deras agar tidak mendekati tempat ini karena sangat berbahaya .

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K pun memerintahkan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor, “Untuk satu pekan kedepan agar selalu berpatroli di tempat-tempat rawan akan bencana karena cuaca yang ekstrim ini di takutkan terjadi bencana alam dan kita bisa dengan cepat membantu orang yang terkena bencana karena hitungan detik bisa merengut nyawa,” ujarnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Bencana,” pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

(Herly/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed