by

Kapolsek Cirebon Selatan Timur Pimpin Operasi Yustisi Jelang Pergantian Tahun baru

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Operasi Yustisi Serta Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi giat masyarakat jelang pergantian tahun baru 2021 di wilayah hukum Polsek Cirebon Selatan Timur dalam rangka menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas jelang perayaan pergantian tahun baru 2021 di wilayah hukum Polsek Cirebon Selatan Timur serta memberikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) Penanggung jawab kegiatan Kapolsek Cirebon Selatan Timur KOMPOL Drs. DIDI SUWARDI, Jumat (01/01/2021).

Apel pratugas dipimpin Kapolsek Cirebon Selatan Timur KOMPOL Drs.DIDI SUWARDI didampingi Waka Polsek Seltim AKP ADE SUBANDI, SH, dan Para Perwira serta anggota gabungan Piket fungsi sebanyak 20 Personel.

Kapolsek Cirebon Selatan Timur KOMPOL Drs. DIDI SUWARDI menyampaikan, “Pelaksanaan Ops Yustisi Giat Patroli Dialogis dengan sasaran Objek Vital, Miras, Narkoba, Obat-obat Terlarang, Berandal Bermotor serta memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul ataupun yang berada di luar rumah untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan Cara 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan, “Berdasarkan surat edaran Walikota Nomor.443/SE.94-ADM.PEM-UM Tentang aktivitas/pembatasan kegiatan masyarakat pada momen pergantian tahun baru 2021, maka sasaran yang perlu ditekankan pada giat tersebut adalah pelaku-pelaku usaha yang berpotensi menimbulkan kerumunan warga/masyarakat untuk menutup/menghentikan kegiatannya sampai dengan jam 20.00 wib,” tegas KOMPOL Drs. DIDI SUWARDI.

Dijelaskan oleh kasubbag humas, “Route giat Jl. Ciremai Raya-Jl. Kalijaga Peemai Raya-Jl. Gotrok-Jl. Pramuka Kebon Pelok-Jl. Angkasa-Jl. Jend.Sudirman Penggung-Jl. Kanggraksan-Jl. Jend.A.Yani By Pasa-Jl. Dukuh Semar-Jl. Jagasatru-Jl. Pulasaren-Jl. Pekiringan-Jl. Pekalipan-Jl. Petraten-Jl. Lawanggada-Jl. Nyi Mas Gandasari Staaiun Prujakan-Jl. Parujakan-Jl. Winaon-Jl. Pekawatan-Jl. Pegajahan Utara-Jl. Rajawali Raya,” jelasnya.

“Hasil yang di capai menekan tindak kriminalitas, menekan aksi tawuran antar warga, menekan aksi premanisme dan aksi vandalisme, mengimbau kepada masyarakat yang berkumpul untuk memperhatikan protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak, sebagai pelindung diri dan memutus mata rantai wabah virus Corona. Teguran kepada orang/masyarakat yang tidak menggunakan masker dan membubarkan pedagang petasan, toko, kedai yang masih buka,” tutup Iptu Ngatidja, SH, MH.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed