by

Cegah Covid-19, Pemdes Warukawung Bagikan 8000 Masker Gratis Ke Warganya

Cirebon, Intelmedia.co.id

Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid- 19, Pemerintah desa Warukawung Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Jawa Barat, membagikan masker gratis ke warganya, jum’at (25/09/2020).

Pembagian Masker tersebut di pimpin langsung oleh Kuwu Agung beserta jajarannya, dan di hadiri oleh Danramil Depok, Kapolsek Depok yang di wakilkan oleh Babinkamtibmas, Babinsa Warukawung, Lembaga-Lembaga Desa, PKK, Karang Taruna Cabuk Jaya dan Linmas dan Forkoci PAC Depok.

Kepala Desa Warukawung Agung mengatakan bahwa pembagian masker ini dilakukan di semua dusun yang ada di wilayah Warukawung.

Cegah Covid-19, Pemdes Warukawung Bagikan 8000 Masker Gratis Ke Warganya
Cegah Covid-19, Pemdes Warukawung Bagikan 8000 Masker Gratis Ke Warganya

“Masker yang dibagikan sebanyak 8000 masker, untuk di bagikan kepada warga Masyarakat  Desa Warukawung,” ucap kuwu Agung.

“Pembagian masker salah satu wujud memutus mata rantai Virus Covid-19 yang ada di kabupaten Cirebon.Kuwu Agung juga memberikan Arahan kepada warga masyarakat warukawung betapa pentingnya memakai Masker karena 90% kita akan terhindar dari Virus Covid-19,” jelas kuwu Agung.

Lanjut Kuwu Agung selain membagikan masker pihaknya bersama petugas kesehatan, Kepolisian dan TNI juga memberikan sosialisasi dan himbauan untuk tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kita sebagai warga wajib menjalankan Memakai masker,mencuci tangan dan Menjaga jarak,” tambah Kuwu Agung.

Harapan Kuwu Agung selaku Kuwu Desa Warukawung, Warukawung bisa bebas dari Virus Covid-19 yang mematikan.

“Saya berharap semoga masyarakat bisa membantu pemerintah dengan mentaati himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Cirebon karna semua himbauan itu sifatnya untuk kemaslahatan seluruh masyarakat, Warukawung bisa bebas dari Virus Covid-19 yang mematikan,” tutup kuwu Agung.

Sementara itu salah seorang warga Desa Warukawung mengucapkan terima kasih karena telah dibagikan masker gratis oleh Pemerintah Desa Warukawung.

“Saya menjadi tahu akan covid-19, karena adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa sejak pagi tadi, Pemerintah desa bersama perangkat desa dan petugas sangat aktif membagikan masker dan sosialisasi terkait dengan covid-19.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Waruakwung yang telah peduli kepada warganya,” ujarnya.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed