Gojek-Polri Perkuat Komitmen Pastikan Keselamatan Pengemudi

Ragam Berita125 Dilihat

Jakarta, intelmedia.co.id – Layanan On Demand dari Grup GoTo, Gojek, bekerja sama dengan Korlantas Polri memperkuat komitmen untuk memastikan keselamatan berkendara mitra pengemudi Gojek dengan menggelar apel bersama di Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

“Kegiatan apel ini dilakukan untuk menguatkan komitmen bersama mengenai pentingnya keselamatan berkendara sekaligus sebagai dukungan Korlantas Polri dan Gojek terhadap keamanan serta keselamatan penumpang dan mitra dari risiko kecelakaan lalu lintas,” ujar Presiden Gojek, Unit Bisnis On-Demand Service GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo dalam keterangan di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Cathrine menyampaikan perlindungan dan kenyamanan bagi seluruh pihak, termasuk mitra pengemudi dan pelanggan, merupakan hal utama dalam ekosistem Gojek.

“Kami juga terus mengupayakan berbagai inisiatif untuk memastikan keselamatan dan keamanan pengguna melalui berbagai fitur teknologi dan rangkaian program #AmanBersamaGojek,” jelas Cathrine.

Catherine menambahkan, ratusan ribu mitra pengemudi Gojek dari 21 kota di Indonesia telah mengikuti pelatihan keselamatan berkendara yang dilaksanakan secara tatap muka dalam beberapa tahun terakhir, berkolaborasi bersama berbagai partner strategis termasuk pemerintah melalui Korlantas Polri.

Dalam rangka memberikan kemudahan untuk mengakses materi pelatihan keselamatan berkendara, kapan saja, dan di mana saja, mitra juga dapat mendapatkan berbagai materi edukasi melalui fitur Tips Pintar dalam aplikasi GoPartner, aplikasi yang digunakan sehari-hari untuk operasional mitra, dan telah diakses lebih dari dari satu juta kali.

Korlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengatakan pihaknya akan selalu mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif dalam hal keamanan dan keselamatan berkendara.

“Jumlah mitra driver Gojek yang besar dan tersebar di seluruh Indonesia dapat menjadi mitra strategis kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi tata tertib lalu lintas,” tutur Irjen Pol. Firman.

Oleh karena itu, Irjen Pol. Firman mengapresiasi Gojek dan seluruh mitranya untuk selalu menjadi yang terdepan dalam membantu kepolisian lalu lintas memberikan edukasi keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas sehingga ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas.

(Hendra)