DPD PKS Rohul Berharap KPU Serius Memutakhirkan Data Pemilih 

Kabar Daerah181 Dilihat

Rokan Hulu, intelmedia.co.id-  Proses pemutakhiran data Daftar Pemilih Tetap (DPT) sedang berlangsung dengan intensitas penuh dikawasan perkebunan PT. Torganda, dikecamatan Tambusai Utara, minggu (23/06/2024) pagi.

Pemutakhiran ini diselenggarakan dalam persiapan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dijadwalkan pada 13 Juli 2024 mendatang. PSU ini diperlukan untuk memastikan keakuratan dan keabsahan DPT menjelang pemilu serentak tahun depan.

Adam Syafaat, anggota DPR provinsi Riau dari Fraksi Partai PKS Dapil Rohul, di dampingi oleh sekretaris umum Safran M.pd menyoroti pentingnya integritas dalam proses pemilu.

“Kita harus memastikan bahwa verifikasi data NIK dilakukan secara menyeluruh untuk menghindari potensi kecurangan,” ungkap Adam.

Adam menegaskan kesiapan partainya untuk mengawal proses penetapan DPT hingga batas waktu yang ditentukan.

“Keamanan di TPS harus dijaga dengan baik, dan kehadiran saksi-saksi partai sangat penting untuk memastikan keabsahan proses pemungutan suara,” tambahnya.

Dalam menghadapi pemilu mendatang, Adam Syafaat berharap agar prosesnya berlangsung dengan adil dan jujur.

“Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk memastikan integritas proses demokrasi yang sedang berlangsung,” pungkasnya.

Proses pemutakhiran DPT di PT. Torganda ini merupakan bagian dari persiapan matang menuju pemilu serentak yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan transparan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menentukan masa depan bangsa,” tambah Adam syafaat.

“Jumlah pemilih dikawasan ini mencapai 8.336 orang. Kami terus melakukan pemutakhiran hingga tanggal 26, dengan tantangan utama adalah waktu yang terbatas,” ujar Cepi.

Pemutakhiran melibatkan pengumpulan data DPT, DPTb, dan DPK, serta verifikasi status keaktifan karyawan perusahaan di daerah tersebut. Cepi menegaskan bahwa pemilih yang memenuhi syarat harus menyertakan cek pemberitahuan dan KTP saat menggunakan hak pilihnya di TPS. (Darajat)