by

Plt. Kadisdik Rosmayana Marpaung, S.Pd.MM Angkat Bicara Soal Laporan Para Kepsek Tingkat Sekolah Dasar

Siantar, Intelmedia.co.id – Plt Kadisdik Rosmayana Marpaung SPd MM angkat bicara soal laporan Para kepsek tingkat sekolah dasar negeri ( kepsek SDN) yang ikut ujian assessment dinyatakan lulus dan akan di tempatkan pada sekolah hasil Regrouping jadi 69 SDN.siantar Intelmedia.co.id, Menurut pengakuan para kepala sekolah tersebut yang lulus ujian itu, di coret namanya kemudian di ganti dengan kepsek lain nya yang tidak ikut ujian Assessment sama sekali.

Mereka (kepsek) yang sudah lulus assessment itu, tidak dicoret atau di ganti, Tapi menunggu hingga surat keputusan (SK) dari menteri dalam negeri (Mendagri) keluar,” kata pelaksana tugas kepala Dinas Pendidikan ( Plt) Rosmayana Marpaung S.Pd, MM, Rabu (12/1/2022).

Plt Kadisdik Rosmayana Marpaung juga menjelaskan bahwa untuk sementara ini hingga SK menteri datang, maka kepsek yang bertugas adalah mereka yang sudah definitif, sementara itu pada salah satu sekolah hasil Regrouping tadi terdapat kepsek yang denifitif, Otomatis jabatan di pegang pada kepsek tersebut. juga.

Beliau mencontohkan jika di satu wilayah yang memiliki 4 SD, lalu di regresi menjadi satu SD, sedangkan diantara keempat SD tersebut ada satu kepsek yang masih denifinitif otomatis itu adalah hak kepsek tersebut sebab yang lulus assessment tadi masih menunggu SK dari Mendagri.

Sebenarnya yang 69 tadi akan di tempatkan di SD hasil Regrouping tadi, sedangkan yang 11 bukan 13 kepsek itu hanya untuk sementara jadi sabar! SK dari Mendagri turun maka anda sudah sah menjadi kepsek denifinitf dan sah pula menduduki jabatan disekolah hasil Regrouping tadi,” ucap Rosmayana Marpaung S.Pd.MM.

Saat di singgung kenapa pengganti mereka belum ikut assessment tapi bisa langsung menduduki kepsek? Kan saya bilang 11 kepsek tadi sudah denifinitf berarti surat kepsek dia diputuskan oleh mendagri, saya tidak punya hak mencabut surat dia kenapa tidak ngadu aja langsung ke Mendagri? Biar cepat di definitifkan,” ujarnya.

Lain halnya lanjut Rosma jika kepsek SD yang awalnya akan di definitifkan ternyata telah diganti kembali oleh guru atau kepsek yang lain dan hal tersebut juga belum di definitifkan atau masih menjabat Plt, maka ini yang salah lantas bagaimana tanggapan ibu kadis tentang adanya pungli setiap dana sertifikasi cair? Plt Kadisdik Rosmayana menjawab tidak ada pungli apapun yang dari dinas pendidikan hingga saat ini di instansi yang ia pimpin pada hal ia terus berupaya agar dana sertifikasi bisa cair secepatnya.

( Aw. Butar Butar SE)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed