by

TNI-POLRI Edukasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Di Wilayah Hukum Polres Ciamis Polda Jabar

Ciamis, Intelmedia.co.id

Jajaran Kepolisian Sektor Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar dibantu Personel TNI AD Koramil 1311/Rajadesa melaksanakan sosialisasi edukasi dalam rangka pengawasan dan pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pencegahan penyebaran Covid-19. Sosialisasi edukasi tersebut disampaikan kepada warga masyarakat yang berada disekitar area Pasar Rajadesa, terkait pendisiplinan protokol kesehatan, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rajadesa, AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., didampingi oleh Kasium Polsek Rajadesa. Serta dua orang personel Koramil 1311/Rajadesa.

TNI-POLRI Edukasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Di Wilayah Hukum Polres Ciamis Polda Jabar
TNI-POLRI Edukasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Di Wilayah Hukum Polres Ciamis Polda Jabar

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi edukasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga masyarakat agar patuh dan taat terhadap aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami disini TNI-Polri ingin mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga dengan disiplinya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, kita bisa bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kapolsek menambahakan, cegah Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir.

“Gunakan masker setiap kali keluar rumah. Selalu cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer baik sebelum ataupun setelah beraktifitas di luar rumah. Jaga kesehatan dengan melakukan olah raga rutin dan berjempur di bawah sinar matahari. Selalu jaga jarak dengan orang lain, serta jangan berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19),” tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombas Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si.

(Suryono/Herly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed