by

Kapolres Cirebon Kota Hadiri Zoom Meeting Pimpinan Kapolri Serta Monitoring Vaksinasi Anak Dosis 2 Dan Booster Di GCM

Cirebon, Intelmedia.co.id – Cuaca yang sangat Cerah, Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K, M.H. berkesempatan hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai usia 11 Tahun untuk Dosis ke dua.Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar tanpa ada kendala. Mulai dari beberapa proses tahapan diantaranya, terlebih dahulu dilaksanakannya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, apabila dinyatakan lolos cek kesehatan kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin. Diselenggarakan oleh Sie Dokkes Polres Cirebon Kota bekerja sama dengan Grage City Mall. Bertempat di Atrium Grage City Mall Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, Kamis (03/02/2022).

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K, M.H menyampaikan pesan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan. “Dengan menerapkan 5 M yakni tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas,” ucap alumni Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri, “Polres cirebon Kota selain melaksanakan vaksinasi, dalam rangka mendukung program pemerintah seperti yang di laksanakan pada hari ini Vaksinasi Merdeka Dosis ke- 2 untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun dan Vaksinasi Dosis ke 3 ( Booster ). Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19,” ujarnya melalui Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

Dalam kegiatan monitoring Vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun tersebut. Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH juga melaksanakan Zoom meeting pimpinan Kapolri. Dengan di dampingi oleh Kapolsek Lemahwungkuk IPTU WAWAN HERMAWAN, SH., Bataud Koramil Lemahwungkuk Peltu anggono (mewakili Danramil l), dan Kasitrantib Bp. Muhtar mewakili Camat lemahwungkuk.

Selain itu kasi humas ciko menambahkan, Kegiatan Vaksinasi Covid-19  Dosis ke-2 untuk anak usia 6 s.d 11 tahun dan booster melibatkan tenaga kesehatan/vaksinator dari Sie Dokes Polres Cirebon Kota. “Kegiatan ini akan berlangsung mulai hari Kamis – Senin, tanggal 3 sampai 7 Februari 2022. Ditargetkan hari ini Vaksin anak sebanyak 1000 Vaksin dan bagi warga yang sudah vaksin ke 2 kurun waktu 6 bulan bisa Vaksin Booster. Kepada warga silahkan segera datang mengingat Khusus Vaksin booster sangat terbatas,” tutupnya.

(Anis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed