by

Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Polres Ciko, Wujudkan Sinergitas TNI dan Pemdes, Ajak Warga Terapkan Prokes

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Rasa lelah tidak berlaku bagi tugas seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia khususnya bagi bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Polres Cirebon kota, Memastikan keadaan dan situasi Desa binaan. Merupakan salah satu tugas dan kewajiban dari seorang bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya. Hal itu juga berlaku bagi Bhabinkamtibmas Ds.kalikoa Polsek Kedawung Polres ciko Aipda M.Sonny.K.SE yang mana saat ini bersama babinsa melaksanakan sambang berbaur dengan giat Masyarakat, Sabtu (12/06/2021).

Di tempat terpisah via sambungan telepon Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN. SH.S.IK.MH Melalui Kapolsek Kedawung KOMPOL ABDUL QODIRAD, SH. menjelaskan, “Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para bhabinkamtibmas. Dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaanya. Terlebih Bhabinkamtibmas dengan babinsa dan pemdes Desa Kalikoa melaksanakan giat Penyemprotan Desinfektan diperumahan Griya Caraka Desa Kalikoa Kec.Kedawung Kab.Cirebon. Merupakan suatu kegiatan yang baik dan positif ditengah pandemi covid-19 saat ini,” jelasnya.

“Selain itu, dalam masa pandemi covid-19 ini juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mendepankan protokol kesehatan Menjaga jarak, Mèncuci tanggan pakai sabun, Menggunakan masker dan Menghindari kerumunan,” tegas KOMPOL ABDUL QODIRAD, SH.

“Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang , hadir dan berbaur dengan masyarakat dan turut hadir juga dari babinsa dan pemdes. Dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed