by

Hindari Perceraian Karena Akan Merusak Psikologis Anak Dan Harapan Masa Depan Anak

Pekalongan, Intelmedia.co.id

Perceraian biasa nya karena ketidak cocokan antara suami dan istri. Akan tetapi mereka banyak yang tidak memikirkan dampak negatif yang akan di terima oleh sang anak. Bahkan bukan hanya perceraian saja, akan tetapi tindakan kekurangan yang di lakukan baik suami atau istri terhadap anaknya akan sangat berdampak pada psikologis anak tersebut.

Masih ingatkah dengan Arie Hanggara yang meninggal di tangan orang tuanya ? Ini kasus kekerasan terhadap anak sampai berujung maut di Indonesia yang pertama kali. Maka dari itu, disinilah fungsinya Perlindungan Anak, yaitu untuk membela keadilan dan hak anak yang mengalami ketidakadilan bahkan sampai kematian merenggutnya.
Maka dari itu, jangan ada lagi orang tua yang bercerai, karena dampak yang bahaya terhadap psikologis anak. Pikirkan kembali jika akan bercerai, jangan hawa napsu yang ada di dalam diri kita masing-masing perceraian menjadikan jalan pintas untuk memenuhi hawa napsu sang suami atas sang istri, namun yang akan menjadi korban adalah anak sendiri sehingga masa depan dan harapannya kandas di tengah jalan akibat orang tua yang mementingkan egonya masing-masing.

Semogakasus perceraian di Negara kita mulai menurun atas kesadaran dan perhatian dari orang tua masing-masing, agar setiap masalah diselesaikan dengan hati yang dingin dan pikirkanlah anak kita demi masa depan dan kesuksesan buah hati kita semua.

(Ariyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed