by

Arus Lalin Lancar, Warga Masyarakat Apresiasi Kinerja Satlantas Polres Cirebon Kota

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Suasana arus lalu lintas sejak hari Senin mengalami kenaikan untuk jumlah kendaraan. Hal ini sehubungan siswa-siswi sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 %. Sehingga mobilitas masyarakat pengguna jalan raya mengalami peningkatan khususnya jam masuk dan keluar sekolahan. Guna mengantipasi kepadatan arus lalu lintas Kasat Lantas Polres cirebon kota Akp Triyono Raharja, S.IK.MH, CPHR.,. Sudah menempatkan personilnya sejak pukul 06.00 wib pada lokasi-lokasi yang strategis guna melaksanakan pengaturan dan penjagaan. Membagi personilnya untuk di tempatkan pada titik kemacetan. Baik di simpang empat, Simpang tiga maupun tempat memutar balik, Rabu (12/01/2022). Jam 06.00 wib.

“Kami sudah tempatkan anggota satlantas pada posisi yang strategis. Mudah dilihat oleh masyarakat khususnya pengemudi kendaraan. Kita perkuat jalur jalan cipto, jalan kartini, jalan tentara pelajar dan simpang empat gunungsari. Serta sebagai Prioritas utama adalah sekolahan yang ada di Kota Cirebon,” jelas Akp Triyono Raharja, S.I.K.MH, CPHR.

Lanjut triyono, “Hal ini sebagai antisipasi adanya lonjakan jumlah kendaraan yang masuk ke kota cirebon. Dimana saat ini para pelajar sudah berangkat sekolah kembali dalam Program Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 %. Satuan lalu lintas Polres cirebon kota siap memberikan pelayanan prima dibidang lalulintas kepada masyarakat. Diharapkan kehadiran personil satlantas Polres Ciko dapat memberikan keamanan, kenyamanan serta kamtibcar lantas,” tegasnya melalui Kasi humas Polres ciko.

Sementara salah satu orang tua pelajar dari jl. Wahidin mengaku salud atas kinerja sat lantas Polres cirebon kota. “Saya, kagum dengan kinerja satlantas. Dimana bekerja cepat dan merespon situasi. Ketika jalan mulai penuh dengan para pelajar, pihak satlantas Polres Ciko sudah sigap dan tanggap berada di depan setiap sekolahan yang ada di kota Cirebon,” jelas wiwin

“Walaupun jalan wahidin begitu padat. Diantaranya disitu ada SMA dimana anak saya sekolah. Namun saya lihat, polisinya aktif berdiri melakukan pengaturan kendaraan yang berhenti menurunkan penumpangnya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, pemilik warung Kopi yang mangkal sekitar lokasi. Katanya “Iya. Saya melihat dari jam 06.00 wib tadi pagi sampai saat ini, Bapak polisi itu mengatur arus lalu lintas. Belum duduk, hanya sesekali minum kopi di warung saya dan kembali melakukan pengaturan arus lalu lintas,” jelas amy karmy.

“Kehadiran polisi lalu lintas ditengah-tengah masyarakat. Merupakan salah satu visi misi kapolres Cirebon Kota Akbp. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH yaitu Polres Cirebon Kota Dekat bersahabat,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

(Mar/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed