by

DPRD Kota Siantar Gencar Membahas 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)

Siantar, Intelmedia.co.id – DPRD Membahas 5 Ranperda, beberapa hari terakhir sampai 11 Februari mendatang, Namun apabila hasil Ranperda yang akan di sahkan menjadi perda harus bisa dinikmati oleh masyarakat, keputusannya Raperda jangan asal-asalan diputuskan.

Raperda yang mulai dibahas tentang rencana tata ruang wilayah ( RTRW) 2021-2041, Tentang penyelenggaraan perumahan, Raperda kawasan pemukiman dan penanganan kawasan kumuh dan Raperda perubahan kedua atas peraturan daerah kota Pematangsiantar no 5 tahun 2011 tentang Retribusi Daerah.

Sedangkan dua Raperda yang akan di bahas mulai dari ini Rabu (2/2) tentang perubahan kedua atas peraturan daerah kota Pematangsiantar no 5 tahun 2011 tentang Retribusi Daerah. Selanjutnya, tentang Rencana induk pembangunan kepariwisataan tahun 2021-2025.

Ketua komisi l Andika Prayogi Sinaga mengatakan, khusus pembahasan atas peraturan daerah kota Pematangsiantar No. 1 tahun 2017 tentang pembentukan perangkat daerah, melibatkan pihak RSUD Djasamen Saragih pemadam kebakaran dan satpol PP.

Pembahasan Raperda ini tidak main main karena ada point-point khusus untuk dicermati dengan teliti, untuk itu pemkot melalui pihak terkait, harus melakukan persiapan dengan baik dan jangan asal menerangkan,” ujar Andika Prayogi.

Tamnahnya, beliau menjelaskan karena perlu pembahasan serius komisi l heran kepada pihak yang terlibat pembahasan Raperda karena terkesan tertutup dan enggan berkoordinasi dengan komisi l yang sudah mengumpulkan berbagai data dan masukkan dari berbagai pihak.

Termasuk melakukan perbandingan ke medan yang telah melakukan perubahan perangkat daerah secara menyakinkan, kita ingin pemkot melalui dinas terkait benar benar siap membahas Raperda, kalau tidak ada persiapan dan pemaparannya jangan sampai hasil Raperda mengecewakan,” tegas politisi Hanura.

(Aw. Butar Butar SE)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed