by

Polsek Gabuswetan Jajaran Polres Indramayu Melaksanakan Pengamanan Dan Pengawasan Peserta Pawai Ta’aruf Dalam Rangka PHBI

Indramayu, Intelmedia.co.id

Kapolsek Gabuswetan AKP Ahmad Nurhamad, S.H., bersama anggota Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu melaksanakan pengamanan dan pengawasan peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1442 H/2020 M di Desa Gabuswetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jum.at (21/08/2020).

Dalam giat tersebut anggota Polsek Gabuswetan memberikan himbauan terhadap peserta pawai agar saat melaksanakan kegiatan Pawai Ta’aruf untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker.

AKP Ahmad melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi mengatakan bahwa anggota Polsek Gabuswetan pada hari Kamis 21 Agustus 2020 pukul 15.00 Wib melaksanakan pengamanan kegiatan pengamanan dan pengawasan peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1442 H / 2020 M.

“Pengamanan dan pengawasan terhadap para peserta pawai tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta pawai selain itu agar para peserta pawai mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Sambungnya, Para peserta pawai juga dihimbau pada saat berjalan berkeliling untuk selalu tertib dan tetap pada barisan.

Dijelaskannya, “Kita selaku petugas keamanan dan juga sebagai pelayan masyarakat, baik diminta maupun tidak diminta wajib hukumnya untuk memberikan pengamanan pada kegiatan masyarakat terutama yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas dan potensi penyebaran Covid-19,” tambah Iptu Iwa Mashadi.

(Sugiyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed