by

Meminimalisir Tindak Kejahatan Pencurian Pekon Tiga Jaya Galakkan Kembali Ronda Malam

Lampung Barat, intelmedia.co.id – Tidak mau kecolongan untuk kesekian kalinya, Pemerintah Pekon Tiga Jaya bersama masyarakat mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam atau Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayah Pekon Tiga Jaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan ronda malam atau yang sering dikenal dengan nama Siskamling ini guna meminimalisir aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan kejahatan pencurian lainnya.

Mengingat beberapa waktu yang lalu telah terjadi aksi pencurian dua unit kendaraan bermotor di dua Dusun yang berbeda di Pekon Tiga Jaya, yakni di Dusun Fila Ujung dan Dusun Umbul Baru. Dalam aksinya para pelaku berhasil membawa kabur dua unit kendaraan roda dua jenis matic dan vega new.

Dan ronda malam ini terbagi dibeberapa titik pos kamling, antara lain di Pos Kamling Induk yang berada di Pusat Pekon, Pos Kamling Dusun II, hingga Pos Kamling yang paling jauh yaitu Pos Kamling Fila Ujung.

Peratin Pekon Tiga Jaya Subandi, S.E, melalui Kepala Dusun II Suprapto memohon agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati, mengingat telah telah terjadi kembali aksi pencurian di Pekon Tiga Jaya. Serta meminta kepada masyarakat yang mendapat kan jadwal untuk berjaga malam agar mematuhi nya, karena itu demi keamanan dan ketertiban kita bersama.

(Samsul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.