by

Musrenbang Kecamatan Karang Tengah, Dihadiri Bupati Garut H. Rudi Gunawan, SH.MH Terkait Percepatan Pemulihan Ekonomi

Garut, Intelmedia.co.id

Bupati Garut H. Rudi Gunawan, SH.MH menghadiri Musrenbang Kecamatan Karang Tengah, Musrenbang tersebut bertemakan semua kegiatan yang ada hubungannya dengan pemulihan ekonomi, infrastruktur yang mendukung pergerakan ekonominya, terutama akses ke Parawisata, dan pertanian, menjadi prioritas untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan Infrasruktur serta Penguatan Pelayanan Publik untuk Kesejahteraan Rakyat.

Bupati menyampaikan dalam sambutannya penggunaan anggaran kita efektifkan dan efisienkan, diantaranya membuka akses jalan ke wilayah Kecamatan Karang Tengah yang sempit tidak masuk mobil bus, supaya menjadi jalan yang besar. Makanya, tema semua kegiatan yang ada hubungannya dengan pemulihan ekonomi, infrastruktur yang mendukung pergerakan ekonominya, terutama akses ke Parawisata, dan pertanian, itu harus menjadi dukungan, pelayanan publik,” jelas Bupati.

Acara Musrembang dihadiri pula oleh beberapa Kepala Dinas dan anggota Dewan diantara yang hadir dari Dinas Dispora yang diwakili oleh Sekdis Dispora Asep Jaelani, S.Pd.Mpd dan dihadir pula Kepala Dinas yang lainnya sekabupaten Garut.

Camat Karang Tengah Dra. Hj. Yanti Sugiharti, M.Si saat diwawancari oleh wartawan Intelmedia.co.id beliau menyampaikan ucapan banyak terimakasi kepada Bapak Bupati yang telah berkenan menghadiri acara Musrembang kecamatan Karang Tengah yang telah dilaksanakan, walaupun disaat sekarang masih dalam suasana pandemi covid-19, namun tetap pihak kecamatan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah dan para peserta musrembangpun semua diperiksa suhu badannya serta melaksanakan 3 M.

Bupati Garut H. Rudi Gunawan, SH. Selesai memberikan sambutan dan arahan kepada Kepala Dinas dan Camat setempat, beliau memberi penegasan bahwa virus covid-19 ini belum berakhir, maka semua komponen masyarakat harus taat instruksi dan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Dalam acara musrembang Bupatipun perhatian kepada seni dan budaya yang ada di kabupaten Garut yang banyak seni tradisonalnya sebagai warisan nenek moyang orang Jawa Barat diantaranya Pencak silat buhun yang ada di Kabupaten Garut.

 

Dalam kesempatan acara tersebut Bupati sekaligus menyerahkan SKT (Surat Keterangan Terdaptar) dari Dispora kabupaten Garut kepada Yayasan Abah Aleh panglipur (hps Panglipur) yang diwakili oleh salah seorang pengurus yayasan Abah Aleh Panglipur yaitu H. Asep Dedi.

Ditempat terpisah, Ketua IPSI Kabupaten Garut Agus Mulyana atau yang populer disebut oleh pesilat Kang Adis memberi tanggapan tentang Bupati menyerahkan simbolis SKT, itu hal yang serius seperti itu karena di era sekarang harus sudah tertib administrasinya biar tertib dan terarah dalam berorganisasi, ketua IPSI Garut minta ke semua cabang silat segera di daptar secara resmi organisasinya,” tutur Kang Adis.

Hadir Pula dalam acara tersebut Anggota Dewan dari Fraksi PKS H. Dede Salahudin, beliau sangat berharap agar masyarakat mendukung program pemerintah yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati dalam sambutannya, agar percepatan pemulihan Ekonomi dan Pembangunan infrastruktur serta penguatan pelayanan publik untuk kesejahteraan rakyat dapat segera terealisasikan,” paparnya.

(Muhtar Fauji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed