by

Ini Daftar Pemenang Pada Kejuaraan Catur Dandim Majalengka Cup

Majalengka, Intelmedia.co.id

Kodim 0617/Majalengka, menggelar kejuaraan catur cepat G 10+2, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Kejuaran catur yang memperebutkan piala Dandim 0617/Majalengka itu.

Bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Majalengka, di halaman upacara Makodim setempat, Minggu (15/11/2020).

Kejuaraan tersebut diikuti sekitar 130 pecatur dari se-wilayah III Cirebon, Jawa Barat. Sejumlah pemenang berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan.

“Ya, kita telah menggelar kegiatan Kejuaraan Catur Simultan antara Master Internasional melawan 20 orang pecatur dan Catur perorangan babak 1 sampai dengan 8. Sedangkan, pesertanya dibagi tiga katagori. Yakni, katagori umum, TNI-Polri dan junior/pelajar,” Ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Senin (16/11/2020).

Menurut Dandim, dalam pelaksanaan kejuaran catur tersebut, seluruh peserta wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan lainnya.

Ini Daftar Pemenang Pada Kejuaraan Catur Dandim Majalengka Cup

Sementara itu, digelarnya even tersebut, menurut Letkol Inf Andik, bahwa ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan makna mewujudkan sekaligus membangkitkan produktivitas di masa pandemi Covid-19.

“Melalui even catur Dandim Cup ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit baru. Ini yang pertama kita gelar. Insya Allah ke depan akan kita jadikan agenda tahunan,” Ujar Dandim.

Selain itu, tujuan lain digelarnya kejuaraan catur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut, bahwa ini sangat penting dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga oleh para pecatur. Tujuannya agar mereka tidak lupa akan jasa, pengabdian dan perjuangan para pahlawan bangsa ini di masa lalu.

“Turnamen ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kita ingin kita semua, kawan-kawan pecatur dapat mengenang, mengingat dan merenungkan bagaimana perjuangan para pahlawan. Jadi ini penting agar para pecatur tidak lupa dengan para pahlawan kita,” Katanya.

Sementara itu, Ketua Percasi Majalengka Agus Permana mengapreasiasi Dandim 0617 Majalengka yang menggelar turnamen catur tersebut. “Kami apresiasi Pak Dandim Majalengka membuat kejuaraan catur ini, karena momennya tepat pada hari pahlawan,” Ucapnya.

Berikut Daftar Pemenang Pada Kejuaraan Catur Dandim Cup, untuk Kategori Umum Juara 1 : Surya Nurhayat Cirebon, Juara 2 : Wawan Indramayu, Juara 3 : Yusuf Kota Cirebon, Juara 4 : Sandi Kota Cirebon. Sedangkan Kategori TNI/POLRI, Juara 1 : Budi Polres Cirebon, Juara 2 : Nanang Kodim 0617/Majalengka, Juara 3 : Doni Kodim 0615/ Kuningan. Serta Kategori Junior/Pelajar, Juara 1 : M. Abdul Gani Majalengka, Juara 2 : Rahma Cirebon, Juara 3 : Arie Gunawan Majalengka.

(Iyant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed