by

Bhabinkamtibmas Kebon Baru Bripka Solih Polsek Utbar Polres Ciko Sambang Monitor Giat Warga

Cirebon Kota, intelmedia.co.id

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, tugas melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mèncuci tanggan pakai sabun, menggunakan masker dan menghindari kerumunan, tugas pokok bagi Bhabinkamtibmas adalah dengan sambang rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel. Kebon Baru Bripka Solih kepada masyarakat wilayah binaannya, imbauan dalam menjaga keamanan wilayah Polsek Utara Barat terutama warga desa binaannya, serta mengajak untuk berperan serta menjaga keamanan di desa, Jumat (19/03/21).

Di tempat terpisah melalui sambungan telepon Kapolsek Utbar Kompol H. Suwitno, SH., MH., menjelaskan, “Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas. dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaannya,” jelasnya.

“Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk mendepankan protokol kesehatan menjaga jarak, mèncuci tanggan pakai sabun, menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” tegas Kompol H. Suwitno, SH., MH.

Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang/anjangsono monitor kegiatan acara Reses anggota DPRD Kota Cirebon Ana Susanti, S.E., dari Partai Golkar yang bertempat di kediamannya Jl. inspeksi Kel. Kebon Baru Kec. Kejaksaan Kota Cirebon, dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun-handsanitizers dan air bersih mengalir, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan,” imbuh Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Masih kata Kasubbag Humas Polres Ciko, “Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar warga tetap semangat dan mengingat 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun,” tutup Iptu Ngatidja, SH., MH., Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Fajar/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed