by

Polri Gelar Vaksinasi Dan Beri Bansos Sembako Bekerja Sama Dengan PT Toyota Serta Apindo

Karawang, Intelmedia.co.id

Bertempat di Mako Polsek Klari Ds. Duren Kec. Klari Kab. Karawang berlangsung vaksinasi dan baksos di Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar Bekerja Sama Dengan PT Toyota dan Apindo, Sabtu (21 Agustus 2021).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Saefulloh, Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subarnoto, Dandim O604 Karawang diwakili Danramil Klari Kapten Inf. Sukarya. Ketua DKP Apindo Karawang H. Abdul Syukur. Kapolsek Klari Kompol. Ricky Adipratama, Lo Wil Klari dr. Nanik D. Poerwoko Deni Manager PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Tim Nakes / Vaksinator Panitia Vaksin Massal.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si berharap dengan adanya bantuan vaksinasi dan donasi sembako di area wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar ini dapat terasa manfaatnya bagi warga yang pada akhirnya dapat berdampak pula bagi pemulihan Indonesia. Dimana Vaksinasi Masyarakat ini menargetkan sebanyak 1500 Dosis dan masing – masing dari ke 3 Titik Lokasi saat ini yaitu Kec. Klari (500 Dosis) – Kec. Telukjambe Timur (500 Dosis) dan Kec. Tempuran (500 Dosis) untuk warga masyarakat usia 13 tahun keatas.

Sementara Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subantoro menjelaskan bahwa percepatan Herd Imunity terus dilakukan dengan Program Vaksinasi Nasional dan Kegiatan ini merupakan wujud komitmen untuk terus mendukung penuh upaya Pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 serta memberikan perlindungan bagi warga masyarakat.

“Untuk mendukung percepatan pembentukan kekebalan kelompok ( herd immunity ) hal ini dinilai perlu dimassifkan vaksinasi massal untuk semua masyarakat, termasuk para pekerja di kawasan industri. Vaksinasi itu penting dan utama, serta menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi di tengah pandemi virus covid-19,” ujarnya.

Wakil Bupati Karawang H. Aep Saefulloh SE, menuturkan bahwa “Pemerintah Kab. Karawang menargetkan diakhir bulan Agustus 2021 harus mencapai 30% dan hingga saat ini Dosis 1 sudah mencapai 26 % dan Dosis 2 sudah mencapai 11 %. Dan Kami bersama TNI – POLRI dan Instansi terkait selalu membantu apa yang menjadi kekurangan dilingkungan Industri baik obat-obatan, kami Pemda siap mensuplaynya” ucapnya.

(herly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed