by

Guna Melatih Kesabaran Di Bulan Ramadhan, Bhabin Desa Keraton Aipda Yudhi Pramono Polsek Kapetakan Polres Ciko, Laksanakan Sholat Duhur Berjamaah

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Guna meningkatkan iman dan taqwa juga melatih kesabaran di bulan Ramadhan. Kapolres Cirebon kota memberikan kesempatan kepada para bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan Sholat Duhur Berjamaah dilanjut Kultum di masjid Az Ziqra mapolres cirebon kota dengan penanggung jawab Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH. S.I.K. MH., Kamis (29/04/2021).

Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH. S.I.K. M.H. Melalui Kapolsek kapetakan menyampaikan “bahwa kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis dalam rangka pembinaan rohani mental daripada personil khususnya Polres Cirebon kota. Kebetulan pada saat ini dalam suasana Ramadhan sehingga menjadi kewajiban kepada para personil agar melaksanakan kegiatan salat berjamaah dan buka puasa bersama serta kegiatan-kegiatan rohani lainnya yang dipusatkan di masjid Az Ziqra mapolres cirebon kota,” ujarnya.

Masih lanjut kata Kapolsek kapetakan, “kegiatan pembinaan mental rohani para personil sangat sekali dibutuhkan dan diperlukan dalam rangka membentuk pribadi personil yang baik personil yang ramah dan personil yang sabar dalam menghadapi dinamika masyarakat dengan segala kepentingan dan keperluannya baik itu masyarakat yang melakukan aktivitas maupun sebagian masyarakat yang berperilaku kurang baik,” tegas AKP DIDI SETYADI, SH.

Di tambahkan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, “Dalam pelaksanaanya. Para bhabinkamtibmas menerapkan 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun serta prokol kesehatan 5M diantaranya menjaga jarak dan menggunakan masker serta menghindari kerumunan,” jelas IPTU NGATIDJA. SH.MH.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed