by

Sat Brimob Polda Jabar Berikan Arahan Dan Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Adaptasi Kehidupan Baru Dalam Berwisata

Cianjur, Intelmedia.co.id

Selasa (21/07/2020), Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang sudah di terapkan oleh Pemerintah Daerah maupun pusat tanpa menghilangkan protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker, berjaga jarak dan sering mencuci tangan selama pandemi Covid-19.

Bertempat di Taman Bunga Nusantara Kabupaten Cianjur Personil Sat Brimob Polda Jabar yang di dampingi oleh petugas Security menjelaskan tentang di berlakukannya New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru serta tak lupa memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diantaranya selalu berjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan guna meminimalisir tertularnya oleh Covid-19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa Pemerintah telah memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru serta mewajibkan pemakaian masker kepada seluruh masyarakat, dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 lewat udara, dengan memberikan himbauan secara preventif agar dapat meluluhkan kesadaran masyarakat, akan betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, personel Sat Bimob Polda Jabar menjelaskan dampak tentang bahaya yang di dapat, jika tidak mengikuti anjuran protokol kesehatan, di mulai dari penularan kepada orang sekitar, orang tersebut di karantina, dan lebih bahaya nya lagi dapat mengakibatkan kematian, maka dari itu agar dipatuhi anjuran pemerintah, setelah tiba di rumah jangan lupa cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan istirahat lah yang cukup demi terhindar dari penularan Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata Rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.S.I.K.

(herly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed