by

Patroli Gabungan Piket Fungsi Polres Cirebon Kota, Bubarkan Soft Opening Cafe

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Sebagai salah satu bentuk upaya dari Polres Cirebon kota dalam mencegah penyebaran virus Corona covid-19. Secara rutin melaksanakan kegiatan patroli Ops yustisi. Kegiatan patroli ini ditujukan dengan sasaran kepada warga masyarakat yang tetap membandel dan berkerumun. Sampai saat ini kita belum tahu virus Corona covid-19 akan berakhir sampai kapan. Namun demikian sudah menjadi tugas dan kewajiban daripada anggota kepolisian khususnya Polres Cirebon kota untuk tetap melaksanakan secara Humanis himbauan terhadap masyarakat, Selasa (30/03/21) jam 22.45 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H., S.Ik., MH. melalui IPTU WAWAN HERMAWAN, S.H Kanit Tipiter menyampaikan, “Bahwa kegiatan patroli malam hari ini kita akan fokuskan kepada kontrol ke gereja gereja yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon kota. Hal ini sebagai bentuk antisipasi atas terjadinya musibah ledakan bom tadi siang yang terjadi di Kompleks Gereja Katedral Jalan Kartini kota Makassar Sulawesi Selatan. Kita akan singgah ke beberapa gereja diantaranya Gereja GSPDI, Gereja Katolik ST. Yusuf, Gereja GKI Pengampon dan Gereja Bunda Maria,” jelasnya.

Selain itu juga, “Melakukan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tegas IPTU WAWAN HERMAWAN, S.H Kanit Tipiter.

“Rute yang dilalui Start Mako Polres Cirebon Kota – Jl. Veteran – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Benteng – Jl. Yos Sudarso – Jl. Kasepuhan – Jl. Pulasaren – Jl.Jagasatru – Jl.Pangeran Drajat – Jl. Rajawali Raya – Jl. Dukuh Semar – Jl.Dr. Cipto Mangunkusumo – Jl. Kartini – Jl. Siliwangi – Jl.Veteran – dan finish di Mako Polres Cirebon Kota,” jelas IPTU NGATIDJA, SH.MH kasubbag humas Polres Cirebon kota.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan anggota yang terlibat terlebih dahulu dilakukan apel pra tugas yang dipimpin oleh IPTU WAWAN HERMAWAN, S.H Kanit Tipiter dan dihadiri oleh IPDA MOHAMMAD TAUFIK Kasat Tahti¬† PADAL, IPDA SUGANDA Kanit binmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota. PAWAS dan Gabungan Piket Fungsi sekitar 23 orang. Serta hasil dari giat tersebut membubarkan kerumunan di Komunikoffie Jl. Terusan Pemuda Kota Cirebon telah dilakukan pembubaran masyarakat sehubungan dengan adanya “Soft Opening Cafe” (Percobaan pembukaan Cafe) milik Sdr. SATRIA,” tutup IPTU NGATIDJA, SH.MH, Kasubbag humas Polres cirebon kota

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed