by

Aksi Heroik Personil Polsek Rancaekek Bantu Evakuasi Seorang Ibu Yang Mau Melahirkan

Bandung, Intelmedia.co.id

Aksi heroik ditunjukan oleh Personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung Polda Jabar saat bantu evakuasi seorang ibu yang akan melahirkan sekitar pukul 10.00 Wib di Jl. Garut – Bandung Kp. Cipasir Desa Linggar Kec. Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (12/8/2020).

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi mengatakan. Pada saat itu, anggotanya yang terdiri dari Kanit Sabhara, Kanit Binmas serta Kanit Provos sedang melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan di area yang tidak jauh dari lokasi Ibu yang hamil.

“Jadi waktu itu, anggota kami sedang melakukan kegiatan himbauan protokol kesehatan, tidak jauh dari lokasi terdengar suara sirine yang cukup lama,” katanya. Kamis , (13/8/2020).

Mendengar adanya suara sirine yang lama dan tidak bergerak maju, personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung yang bertugas tersebut langsung menghampiri, dan ternyata melihat satu ambulan yang mengalami patah per dan terlihat seorang ibu hamil didalamnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa, mengetahui adanya kejadian tersebut, personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung Polda Jabar dengan sigap memberikan pertolongan mengevakuasi seorang ibu bernama Iis Wiliyana Binti Yana, dengan memindahkan ke mobil Patroli Polsek Rancaekek dari mobil ambulance yang mengalami kerusakan patah per, yang selanjutnya dibawa ke Rumah sakit terdekat yaitu di RS. AMC untuk dilakukan penanganan medis.

“Dengan quick respon dari petugas Kepolisian Rancaekek Polresta Bandung Polda Jabar , setelah dilakukan penanganan medis akhirnya Ibu tersebut di Operasi Cesar oleh pihak RS AMC. Ibu maupun bayi tertolong dalam keadaan sehat dan bayi tersebut berjenis kelamin Laki – laki dengan berat badan 3,2 Kg”, ucap Kabid Humas Polda Jabar.

“Sebenarnya tadi sempat bingung, kalau dipaksa dibawa ke margahayu tidak akan maksimal. Untuk itu anggota mengambil langkah untuk membawanya kerumah sakit terdekat yaitu rumah sakit AMC,” jelasnya.

Lebih lanjut, Teguh (suami) dari ibu Iis, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Rancaekek yang telah sigap membantu dirinya dan istrinya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak polisi yang sudah membantu saya dan istri dengan cepat, alhamduliah istri dan anak saya selamat dan sehat,” ucap Teguh yang kini bangga telah memiliki putra, terlebih proses kelahirannya tersebut mendapat bantuan dari Polisi.

(Herly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed