by

Unit Laka Polres Cirebon Kota Sigap Tangani Laka Lantas

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Cuaca yang mendung, saat itu baru saja reda dari guyuran hujan. Namun masih hujan gerimis, telah terjadi laka lantas Kendaraan Sepeda Motor Honda Vario No.Pol.; E-3323-CA menabrak Kendaraan Mitsubishi Truck Box No.Pol.; E-9088-AD. Nasib Nahas dialami oleh Sugiono (48) warga Kelurahan Panjunan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Dia dikabarkan tewas dalam kecelakaan lalu lintas di. Jln Sisingamangaraja, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, pada Rabu malam (12/1/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolres Cirebon Kota ” Ya. Benar. Kami mendapatkan laporan tersebut dan saat ini perkaranya masih dalam penyelidikan unit laka lantas Polres cirebon kota “. Ujar Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH melalui Kasat lantas.

Dilanjutkan Akp Triyono Raharja, S.I.K.MH, CPHR, “Peristiwa itu terjadi ketika Sugiono mengendarai motor Honda Vario nopol E 3323 CA berboncengan dengan Dali. Korban melaju dari arah Utara menuju ke Selatan. Setibanya di lokasi kejadian, diduga korban kurang antisipasi karena cuaca gelap dan jalan yang licin karena hujan. Tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, Sehingga langsung menabrak Truk Box nopol E 9088 AD yang saat itu sedang berhenti di pinggir Jalan di jalur kiri jalan menghadap ke Selatan ditinggalkan pengemudinya Sdr. JAHUDIN untuk ke indomart,” jelas alumni Akpol 2013 ini.

Masih kata Triyono, Benturan keras tidak ada yang melihat. Namun, setelah kejadian tersebut banyak masyarakat yang berkerumun melihat kondisi Sugiono dan yang diboncengnya karena tidak sadarkan diri. Oleh anggota laka lantas Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan. Sayangnya, Saat sampai di Rumah Sakit Pelabuhan, korban sudah merenggangkan nyawanya.

“Pengendara motor meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Pelabuhan. Sementara yang bonceng, masih dirawat di Rumah Sakit dan belum dimintai keterangan,” tandas Akp Triyono Raharja, S.I.K.MH, CPHR.

Tambah Kasi humas Ciko, Setelah korban dievakuasikan, Unit Laka Lantas Polres Ciko ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas juga dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas untuk dijadikan sebagai barang bukti laka lantas serta proses lebih lanjut.

“Atas kejadian tersebut, Kendaraan sepeda motor Honda Vario No.Pol.; E-3323-CA mengalami kerusakan pecah pada bodi bagian depan, samping kanan dan kiri, besi sasis bengkok, kaca lampu besar pecah. Kendaraan Mitsubishi Truck Box No.Pol.; E-9088-AD mengalami kerusakan besi bemper belakang sebelah kanan patah. Estimasi kerugian Materi Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah),” jelas Iptu Ngatidja, SH MH. Alumni SIP Sus WSW 2015 ini.

Lanjut kasi humas ciko, “Pihaknya menghimbau kepada pengendara di wilayah Kota Cirebon agar berhati-hati pada musim hujan. Karena cuaca hujan dan jalan yang licin menjadi rawan kecelakaan lalu lintas,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.