by

Anggota DPR RI Hero Sumbang Traktor di Desa Matangaji Cirebon

Cirebon, Intelmedia.co.id Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. Dr. HE Herman Khaeron menggelar sosialisai empat pilar kebangsaan di Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon pada Minggu (3/7/2022) di Gedung Serbaguna Matangaji Blok Sipetir. Dalam kegiatan tersebut, Hero begitu karib disapa juga memberikan bantuan traktor kepada para petani di desa setempat.

Hero menyampaikan pentingnya 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Dalam kegiatan tersebut, anggota DPR/MPR RI asal Fraksi Partai Demokrat hadir bersama Istri tercintanya dr. Hj.Ratnawati.M,KKK yang saat ini menjabat sebagai Bendahara DPD PD Jawa Barat. Selain itu, juga hadir anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Heriyanto, ST, Mamat Surakmat, Camat Sumber, Kapolsek Sumber, para Tomas Sumber, anggota Fraksi Demokrat, seratusan warga Desa Matangaji.

Dalam sambutan Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron,  M.Si menjelaskan tentang apa itu 4 pilar kebangsaan, 4 pilar sama dengan gedung ini pilar-pilar terpenting itu ada di pojok-pojok. Jika pilarnya roboh, maka dindingnya akan roboh, maka sama dengan 4 pilar kebangsaan, 4 pilar MPR yang disesuaikan tetap oleh MPR.

“4 pilar iyalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bineka Tunggal Ika dan NKRI,” ujar Herman Khaeron yang pernah sekolah di SD Negeri Garawangi, Jawa Barat. Tahun 1982 ini.

Selain menjadi anggota DPR, Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si juga sebagai anggota MPR-RI.

“Pancasila, Undang-Undang 1945, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara,” papar Herman Khaeron,M.Si.

Suasana seru terjadi ketika Hero memberikan lomba pada ibu-ibu untuk membacakan Pancasila yang berhadiah uang sebesar Rp.200 ribu pada warga Matangaji yang hadir di Gedung Serbaguna tersebut.

Dalam acara sosialisasi 4 Pilar tersebut, anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Dapil I, Heriyanto ST juga menyampaikan tentang persoalan kesehatan, pendidikan dan  pengurusan data masyarakat. Dia juga menghimbau pada warga setempat agar anak-anaknya jangan sampai putus sekolah.

Sementara, Masyarakat melalui kewu desa matangaji mengajukan permohonan kepada anggota dewan agar membantu program desa Matangaji dalam program pembuatan embung, agar bisa menyelamatkan gagalnya panen saat musim kemarau tiba, karena mayoritas masyarakat di desa Matangaji ini petani. Selainitu masyarakat melalui kuwu juga mengajukan sarana olahraga, pembangunan jalan dan pembangunan irigas. Berharap pengajuannya segera direalisasi.

(Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.