by

Kapolres Majalengka Bersama Muspika Kec. Palasah Melaksanakan Panen Pepaya Dan Labu Serta Panen Ikan Lele Sekaligus Penandatanganan Peresmian Mushollah Polsek Palasah Di Desa Tangguh Majasuka

Majalengka, Intelmedia.co.id

Kapolres Majalengka AKBP Dr. BISMO TEGUH PRAKOSO, S.H., S.I.K., M.H., bersama Unsur Muspika Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, melaksanakan panen Pepaya dan Labu serta Panen Lele, sekaligus Penandatanganan Peresmian Mushola Jamius Sa’adah Polsek Palasah di situasi Pandemi Covid-19 pada Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) / New Normal di Wil Kabupaten Majalengka, selasa (01/09/2020).

Dalam Kegiatan ini tampak hadir Kasa Intelkam AKP DADAN SUDIRMAN, S.H., M.H., Kasat Binmas IPTU RUDY DJUNARDI M, S.H., Kapolsek Palasah IPTU JEMIRAN, S.H., M.H., Camat Palasah MUNADJAT SUBIYANTARA, BA,  Danramil Sumberjaya/Palasah Kapten DEDEM S, Perwakilan Kades Kecamatan Palasa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat, Perwakilan Warga Masyarakat, serta Ibu-Ibu PKK.

Camat Kecamatan Palasah MUNADJAT SUBIYANTARA menyampaikan bahwa yang pada intinya masyarakat Wilayah Kecamatan Palasah dalam rangka upaya pencegahan Covid-19 sudah melakukan berbagai upaya dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan serta khususnya dalam ketahanan Pangan telah terbentuknya Desa Tangguh Majasuka.

Dalam sambutannya Kapolres Majalengka AKBP Dr. BISMO TEGUH PRAKOSO, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan Program Ketahanan Pangan Desa Tangguh Majasuka, berupa Areal tanaman berupa Pepaya dan Labu yang dikembangkan oleh warga Desa Majasuka sebagai Desa Tangguh Raharja ini merupakan progam ketahanan pangan di situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Fase Adaptasi Kebiasaan Baru New Normal di Wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19, khususnya Panen Pepaya dan labu merupakan salah satu rangkaian ketahanan pangan yang dikembangkan petani Desa Majasuka sebagai Desa Tangguh,” Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Dr. BISMO TEGUH PRAKOSO, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. BISMO TEGUH PRAKOSO, S.H., S.I.K., M.H., juga menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya Mengikuti Protokol kesehatan melalui 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di situasi Pandemi Covid-19 pada Fase AKB / New Normal di Wil Kab Majalengka.

Selain itu Kapolres juga mengungkapkan dibagunnya Mushola Jamius Sa’adah Polsek Palasah dalam rangka peningkatan Keimanan dan Ketakwaa Personil Polri Polsek Palasah serta sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Adanya sarana tempat ibadah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat saat menunggu keperluan di Polsek seperti SKCK maupun lainnya, dimana masyarakat yang belum melaksanakan shalat bisa langsung shalat di Mushola Polsek.

(Fifi)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed