Perang Lawan Stunting: Pemkab dan Polresta Cirebon Gelar Baksos dan Bansos

Kabar Daerah3355 Dilihat

Cirebon, intelmedia.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon bersama Polresta Cirebon menggelar bakti sosial (baksos), penyaluran bantuan sosial (bansos), dan gebyar stunting dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan menangani masalah stunting di Kabupaten Cirebon.

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Drs H wahyu Mijaya, S.H., M.Si., menjelaskan bahwa baksos yang disalurkan berupa sembako untuk 1.000 orang. Selain itu, bansos untuk penanggulangan stunting disalurkan kepada 500 anak.

“Kami juga mengadakan sunatan massal dan pemeriksaan ibu hamil. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Kami berkomitmen untuk menurunkan angka stunting,” ucap Wahyu di Mapolresta Cirebon, Selasa (25/6/2024).

Wahyu menerangkan bahwa angka stunting di Kabupaten Cirebon saat ini mencapai 22,9 persen, meningkat dibandingkan tahun lalu. Pemkab Cirebon bersama Forkopimda fokus menurunkan angka ini.

“Kami bekerja sama dengan Forkopimda untuk menekan angka stunting, dengan harapan prosentasenya menurun,” harap Wahyu.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., menyatakan, bahwa pihaknya bersama Pemkab dan DPRD Kabupaten Cirebon berupaya menurunkan angka stunting.

“Kami sedang menjalankan program ini, sebagian hampir selesai. Kami bekerja sama dengan stakeholder terkait seperti pemda, DPRD, dan lainnya. Semua pihak turut membantu dalam kegiatan ini. Kegiatan bansos dan baksos diadakan secara rutin,” pungkas Sumarni.

(Mar)