by

Amin S.Td Ketua Ormas Laskar Merah Putih Marcab Kab. Cirebon Peduli Penderita Hidrosefalus

Cirebon, Intelmedia.co.id

Setelah diberitakan di Intelmedia.co.id sebelumnya, bantuan untuk penderita hidrosefalus Muhammad Bakti Alfattah, bayi berusia 5 bulan  yang tinggal Dusun I Rt 02 Rw 01 Desa Kaliwedi Kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon Jawa Barat mulai berdatangan.

Ormas Laskar Merah Putih Marcab Kabupaten Cirebon menyerahkan bantuan untuk Muhammad Bakti Alfattah, Kepada Esti Komariyah (30) dan Agung (30) orang tua Muhammad Bakti Alfattah.

Amin S.Td Ketua LMP Marcab Kabupaten Cirebon mengatakan, bantuan yang diberikan kepada orang tua Muhammad Bakti Alfattah diharapkan bisa membantu meringankan beban yang dideritanya.

“Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini, bisa membantu meringankan beban orangtua Muhammad Bakti Alfattah yang sedang menderita sakit ini,” ujar Amin usai menyerahkan bantuan, Kamis (10/12/2020).

Dikatakan Amin, selanjutnya LMP Marcab Kabupaten Cirebon akan mengawal terus pengobatan Muhammad Bakti Alfattah hingga sembuh. “Kami akan terus pantau dan koordinasi dengan Kepala Desa dan Camat, bahkan Pemkab Cirebon, untuk mengawal terus hingga sembuh,” tandas Amin.

Amin S.Td Ketua Ormas Laskar Merah Putih Marcab Kab. Cirebon Peduli Penderita Hidrosefalus

Diketahui penyakit hidrosefalus menyerang bayi Muhammad Bakti Alfattah, sejak usia 2 bulan. Hingga saat ini, Muhammad Bakti Alfattah masih menderita penyakit yang menyebabkan kepalanya membesar tersebut.

Sementara Esti Orang tua Muhammad Bakti Alfattah mengatakan, awal mula Muhammad Bakti Alfattah tervonis penyakit Hidrosefalus saat usianya sekitar 30 hari, Diketahui badannya panas dan menangis. Saat usia Muhammad Bakti Alfattah semakin bertambah, kepalanya juga bertambah besar.

“Penyebabnya, katanya karena kebanyakan cairan dan cairannya itu menyerangnya ke kepala. Ini sudah dioperasi di RSUD Arjawinangun,” Jelas Esti.

“Sekarang Alhamdulillah berkat Pemberitaan melalui Intelmedia.co.id banyak yang datang terutama dari Ormas Laskar Merah Putih Marcab Kabupaten Cirebon,” ujar Esti lirih kepada Intelmedia.co.id.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed