by

Persiapkan Generasi ke Depan, Bimtek SDM Purna Paskibraka Digelar

Cirebon, Intelmedia.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon (Sekda), Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si membuka acara Bimtek SDM Purna Paskibraka tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2021 di Hotel Koening Kecamatan Kedawung, Senin (6/12/2021). Acara tersebut diikuti 50 Purna Paskibraka SMA/SMK se-Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Rahmat mengatakan, kegiatan Bimtek SDM Purna Paskibraka adalah sebuah tahapan kegiatan secara menyeluruh.
Sehingga para peserta kegiatan Bimtek ini diharapkan bisa mempersiapkannya dengan baik.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan SDM Purna Paskibraka Kabupaten Cirebon agar dapat mempersiapkan generasi ke depannya,” katanya.

Rahmat menjelaskan, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah untuk tahapan seleksi Calon Paskibraka di Kabupaten Cirebon.

“Perlu adanya sosialisasi kepada sekolah-sekolah tentang tahapan kegiatan seleksi diklat Capaska. Agar anggota Paskibraka di sekolah bisa memahami ketentuan atau teknis penyelenggaraan kegiatan ini secara baik dan benar,” ujarnya.

Selain itu, kata Rahmat, dibutuhkan data awal untuk mengetahui potensi yang ada di sejumlah sekolah.

“Ke depan kita akan menghimpun data base awal sebagai dasar untuk rekruitmen Capaska selanjutnya. Sehingga didapatkan Calon Paskibraka yang benar-benar siap,” katanya.

Ia berharap, di masa pandemi Covid-19 ini penyelenggaraan Diklat Paskibraka harus menyesuaikan dengan pedoman dari pusat yang harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Rekruitmen Calon Paskibraka, petugas pengibar Bendera Merah Putih pun dibuat seminimal mungkin. Akan tetapi tetap dengan semangat,” kata Rahmat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon, Ir. H. Avip Suherdian MT mengatakan, kegiatan Bimtek SDM Purna Paskibraka ini bertujuan untuk mendapatkan kualitas fisik dan metal dari para peserta.

“Nanti ada sejumlah narasumber yang akan memberikan materi kepada para peserta Purna Paskibraka,” katanya

(Fjr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.