by

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Bupati Cirebon Hadiri Haul Mbah Kuwu Cirebon

Cirebon, Intelmedia.co.id

Bupati Cirebon H. Imron rosyadi, Mag. dengan beserta Ketua FKKC Rohmat Hidayat ( selaku kuwu klangenan) juga sekjen FKKC Muali ( selaku kuwu desa keraton) Forum kuwu -kuwu dicirebon. Menghadiri menyambut persepsi haul mbah kuwu Cirebon yang digelar sore ini hingga malam tiba.

Mengadakan haul/ziarah ke tempat persinggahan mbah kuwu Cirebon dengan bertawasulan bermunajat doa bersama untuk bersyukur kepada ALLAH swt. Atas rahmat dan karunianya yang diberikan kepada kita semua.

Acara digelar mulai jam 15.00-17.30 WIB sore hari yaitu ditempat ziarah dan makam Mbah Kuwu Cirebon di desa cirebon girang, hingga berlanjut di lokasi ziarah makam sunang gunung jati.

Bertepatan sampai ketempat lokasi Pukul 17.30- 19.00 peserta FKKC jalan menuju arah pulang ke makam keramat Sunan Gunung jati – Desa Astana gunung jati Cirebon.

Selanjutnya 19.30- 22.20 persepsi acara haul mbah kuwu cirebon dengan deskripsi naskah pengukuhan para pengurus forum FKKC sekabupaten cirebon.

Para peserta FKKC berpakaian hitam hingga menggunakan pakain komprang hitam dan ikat kepala merapat duduk bersilang menuju tempat untuk melakukan doa bersama dipimpin olehnya Bupati Cirebon dan forum kuwu.

Untuk Resepsi dipaseban dilakukan dipekamitan sunan gunung jati paseban gunung jati hingga dengan selesai.

(Fifi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *