by

Pemerintah Desa Warukawung Mengecek Saluran Irigasi

Cirebon, Intelmedia.co.id

Demi menjaga normalisasi sistem pengairan di wilayah kelompok tani ciwuwung Desa Warukawung Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Pemerintah Desa Warukawung yang dipimpin langsung oleh Kuwu Agung melaksanakan pengecekan saluran irigasi tepatnya di jalur irigasi ke arah blok bau jaya, rabu (02/09/2020).

Pemerintah Desa Warukawung Mengecek Saluran Irigasi
Pemerintah Desa Warukawung Mengecek Saluran Irigasi

Menurut Kuwu Agung irigasi mempunyai peran yang sangat penting dalam hal penyaluran air ke persawahan, dengan irigasi yang bersih, maka pendistribusian/droping air irigasi dapat menuju sasaran dengan lancar.

“Kami pemdes bersama kelompok tani ciwuwung memperhatikan serta mengecek saluran irigasi yang dipenuhi rumput dan banyak yang bocor terbuang keluar,” ungkap kuwu Agung.

“Kami ingin mengupayakan normalisasi saluran irigasi secara manual agar memperlancar aliran air ke persawahan warga, disamping itu mengecek debit air guna pengairan ke sawah agar selalu cukup,” imbuh Kuwu Agung.

“Kami juga berharap dengan lancarnya saluran air bisa mencukupi persawahan dan menghasilkan panen yang bagus,” tutup Kuwu Agung.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed