by

AKBP Imron Ermawan, S.H. S.I.K. M.H. Dampingi Team Audensi Study Kelayakan Rencana Tukar Menukar Bangunan Kantor Polres Cirebon Kota Dengan Bangunan Kantor Milik Pemda Kota Cirebon

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Dengan mengucap Bissmillahirohmanirohim Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, S.H, S.I.k. M.H. melaksanakan pendampingan team Audensi Study Kelayakan Rencana Tukar Menukar Bangunan Kantor Polres Cirebon Kota Dengan Bangunan Kantor Milik Pemda Kota Cirebon, bertempat di Apita Tower lantai 6 Jl. Tuparev No. 323 Desa Kedawung Kec. Kedawung Kab. Cirebon, Senin (18/01/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, S.I.k. M.H. Kabag Strajemen Polda Jabar AKBP Drs. ASEP NUGRAHA, S.H. MH, Sekda Kota Cirebon AGUS MULYADI, M.Si. Ketua DPRD Kota Cirebon Sdri. AFIATI, S.Pd. Wakil Ketua DRPD Kota Cirebon Sdr. ANDREW, Kabag Logistik Biro Rena Polda Jabar KOMPOL JATMIKA, Pju Polres Cirebon Kota dan tamu undangan -/+30 Orang.

Dalam pertemuan singkat tersebut disampaikan oleh Kapolres Kirebon Kota dalam sambutannya “saya kurang lebih baru 12 hari menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota, memang dalam pengamatan saya. Lokasi Polres Cirebon Kota saat ini sangat kurang memadai, terutama soal lapangan apel dan juga lahan parkir, khususnya bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan Polri,” ujarnya.

“Selain itu juga mako Polres Cirebon Kota merupakan bangunan tua yang termakan usia. Sehingga kami berharap, agenda hari ini bisa segera terwujud, menurut catatan ini adalah kegiatan yang di hadiri oleh Kapolres Cirebon Kota yang ke 5 yaitu saya. Semoga jangan sampai ke Kapolres yang ke 6 dan seterusnya,” canda
AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, S.I.k M.H. mengakhiri amanatnya.

Sementara Sekda Kota Cirebon AGUS MULYADI, M.Si. Dalam hal ini mewakili Walikota menyampaikan “Sesuai hasil kesepakatan tanggal 16 September 2020, pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mendukung tugas pokok dan fungsi Kepolisian Cirebon Kota, dengan memenuhi permohonannya yaitu menghibahkan tanah dan bangunan eks gedung Pusdiklat yang terletak di jalan Dr. Cipto Mangunkusumo,” jelasnya.

“Adapun prosesnya antara Pemda dan Polres Cirebon Kota saling menghibahkan assetnya masing-masing. Dimana institusi Polri dalam hal ini Polres Cirebon Kota menghibahkan Tanah dan assetnya yang ada di Jln. Veteran no. 05 Kota Cirebon,” Tutur AGUS MULYADI, M.Si. dalam sambutannya.

“Di sisi lain Kabag Strajemen Polda Jabar AKBP Drs. ASEP NUGRAHA, S.H. M.H. menegaskan dan mengingatkan, agar proses hibah berupa tanah dan bangunan milik Institusi Polri khususnya Polres Cirebon Kota dan milik pemerintahan Kota Cirebon harus benar-benar disepakati dan dipahami untuk kebutuhan sama-sama pelayanan publik kepada masyarakat, jadi jangan sampai menimbulkan perkara baru dikemudian hari,” tandasnya dalam amanat yang disampaikan.

Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman dan kondusif serta para peserta menerapkan protokol kesehatan, selanjutnya dilaksanakan pengecekan lokasi. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres cirebon Kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed