by

Sat Brimob Polda Jabar Bantu Amankan Ops Yustisi Di Wilayah Hukum Polres Sumedang

Sumedang, Intelmedia.co.id

Personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar yang tergabung dalam unit Satgas covid-19 melaksanakan kegiatan pengamanan Operasi Yustisi bersama dengan jajaran Polres Sumedang, Polsek Tanjungsari, Koramil Tanjungsari serta pemerintah kecamatan Tanjungsari Sumedang.

Guna memudahkan pengamanan serta mengawasi jalannya kegiatan operasi yustisi ini oleh para petugas. Dengan bersenjata lengkap unit Wanteror bersiaga dan memantau seluruh kegiatan tersebut. Para personil Detasemen Gegana memantau dari berbagai sisi.

Katim penugasan Ipda dody, mengatakan bahwa sebanyak Personilnya ini, bertugas membantu kegiatan operasi yustisi dengan melaksanakan pengamanan dari ancaman tindak pidana maupun kejahatan terorissme. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa dalam kegiatan yang sama di wilayah Cicalengka, berhasil mengamankan masyarakat yang hendak berangkat menuju Jakarta membawa berbagai senjata tajam.

“kita antisipasi apabila ada gangguan serangan terorisme, sehingga kami mudah dalam bergerak serta memberikan rasa aman bagi petugas yang sedang melaksnakan kegiatan ini,” ujarnya

Seperti diketahui, dengan meningkatnya kasus penderita covid-19 di Indonesia maka beberapa wilayah kembali menggelar operasi yustisi sebagai bentuk upaya Polri dalam terus mengingatkan masyrakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tentukan masyarakat

Seperti yang diungkapkan Ipda Budiman, bahwa dirinya merasa terbantu dengan kehadiran personel Gegana.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat,″ ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” Tutupnya.

(Kang Ade)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed