by

Ciptakan Kenyamanan Dalam Ibadah Umat Nasrani, Bripka Pendy Bhabin Kejaksan Polsek Utbar PAM Gereja

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Bhabinkamtibmas Kel. Kejaksan Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Bripka Pendy Selaku bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dengan sambang ke Gereja Kristen Pamitran (GKI PAMITRAN), Minggu (09/01/2022).

Sementara, Kapolres cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH menegaskan, “Upaya menciptakan situasi harkamtibmas di wilayahnya. Merupakan bagian tugas para bhabinkamtibmas yang sudah di bekali dengan ilmu dan dipilih oleh pimpinan serta dipercaya akan mampu bersinergi dengan warga masyarakat dari semua elemen yang ada,” ucap Alumni Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri, “Diharapkan melalui kegiatan ini, peran bhabinkamtibmas Polres Cirebon Kota Serta Polsek Jajaran bersama unsur masyarakat dapat bersinergi dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas. Salah satunya kehadiran Polisi berseragam yang di wujudkan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas. Akan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat. Khususnya bagi warga masyarakat yang beragama Kristen dalam melaksanakan ibadah di gereja,” tegasnya melalui Kapolsek Utbar Akbp Lindon Siregar, SH.

Selain itu juga Iptu Ngatidja SH ,MH menambahkan, “Upaya Mendukung Pemerintah dalam rangka Pecegahan Virus Covid-19. Bhabin juga menghimbau agar jemaat Menerapkan Protokol Kesehatan dalam Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM),” ujarnya.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat, “Diantaranya dengan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi Mobilisasi dan menghindari kerumunan. Serta budaya hidup bersih dan sehat merupakan cara efektif cegah penyebaran Virus Covid-19,” ujar Iptu Ngatidja, SH.MH kasi humas Polres Cirebon Kota.

(Bang Jhon/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.