Pj Bupati Cirebon Sebut Idul Adha Jadi Momen Tingkatkan Ketakwaan dan Kesalehan Sosial

Kabar Daerah84 Dilihat

Cirebon, intelmedia.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Drs H Wahyu Mijaya, S.H, M.Si, melaksanakan salat Idul Adha sekaligus menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (17/6/2024). Wahyu menyampaikan bahwa Iduladha merupakan momen penting untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan kesalehan sosial di tengah masyarakat.

“Berkurban itu sebuah simbol ketakwaan kita kepada Allah, bagaimana membangun hubungan kita dengan Allah. Kita berkurban itu tidak hanya penyembelihan kambing dan sapi, tapi sebuah proses yang lebih luas dalam kehidupan kita,” ucap Wahyu dalam sambutannya.

“Bagaimana kita membangun kesalehan dalam sosial di antara kita, sehingga memberikan kebermanfaatan dan kebaikan,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa berkurban merupakan proses pembelajaran dalam mengasah keikhlasan kepada Allah, seperti yang diajarkan Nabi Ibrahim AS dan anaknya, Ismail AS. Selain kesalehan sosial, Wahyu menyebut Hari Raya Iduladha sebagai momen untuk belajar bersabar dalam menghadapi ujian.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon, Wahyu berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang telah menunaikan ibadah kurban. “Semoga kita merayakan Iduladha ini dengan penuh kegembiraan,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Kabupaten Cirebon menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban. “Mudah-mudahan memberikan kebermanfaatan. Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi. Sekali lagi terima kasih, mari kita bangun silaturahmi lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Mar)