by

Polsek Depok Respon Cepat Kelompok Pelajar Bawa Sajam

Cirebon, Intelmedia.co.id – Petugas Polsek Depok merespon cepat laporan masyarakat mengenai kelompok pelajar yang membawa senjata tajam di Desa Karangwangi, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, pada Senin (24/1/2022) sore.

Kapolsek Depok, AKP Rynaldi Nurwan, S.H, M.H, mengatakan, jajarannya langsung mendatangi lokasi setelah menerima laporan tersebut untuk meminta keterangan para saksi. Selain itu, pihaknya juga turut mengumpulkan bukti-bukti di lapangan.

Hasilnya, petugas menemukan tas ransel berwarna hitam yang berisi empat senjata tajam jenis celurit di lokasi kejadian. Barang bukti yang ditemukan tersebut langsung diamankan guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

“Kasusnya langsung kami tindak lanjuti dan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Kami juga telah mengamankan enam pelajar dan barang bukti lainnya berupa sepeda motor dan pedang,” ujar AKP Rynaldi Nurwan, S.H, M.H, Selasa (25/1/2022).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah mengupayakan langkah mediasi dengan berbagai pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Sehingga hal serupa jangan sampai terulang kembali di kemudian hari.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa para pelajar yang membawa senjata tajam tersebut merupakan siswa SMP di wilayah Kecamatan Plumbon dan Kecamatan Depok. Aksi itu dilatarbelakangi pemukulan terhadap salah satu pelajar beberapa waktu lalu.

“Sehingga mereka berniat melakukan pembalasan dengan melakukan penyerangan kemudian dikejar kelompok pelajar yang melakukan pemukulan. Kemudian berpapasan di Desa Karangwangi tersebut dan langsung mengacungkan senjata tajam,” kata AKP Rynaldi Nurwan, S.H, M.H.

(Zen)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed