by

Bripka Dian Rustandi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemantren Melaksanakan Giat Donor Darah Rutin

Cirebon, Intelmedia.co.id

Bhabinkamtibmas Bripka Dian Rustandi dan Babinsa Sertu Nana Suryana beserta Masyarakat di Kelurahan Kemantren Kemantren Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Jawa Barat, melaksanakan giat Donor Darah Rutin serta Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 75, yang di selenggarakan oleh PMI Kab Cirebon Bekerja Sama Dengan Kordinator Keluarga Donor Darah Sukarela (KDDS) Kel Kemantren Bpk DIDI SUPARNADI, bertempat di Pendopo Kantor Kelurahan Kemantren, sabtu (22/8/2020).

Guna menjaga kesehatan dan kelancaran darah pada tubuh Bhabinkamtibmas  Kelurahan Kemantren Bripka Dian Rustandi rutin ikut kegiatan donor darah apabila ada kegiatan donor darah di wilayahnya, Bhabinkamtibmas  Kelurahan Kemantren Bripka Dian Rustandi langsung ikut donor darah yang di lakukan oleh para medis dari PMI Kabupaten Cirebon.

Bripka Dian Rustandi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemantren Melaksanakan Giat Donor Darah Rutin
Bripka Dian Rustandi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemantren Melaksanakan Giat Donor Darah Rutin

Bhabinkamtibmas  Kelurahan Kemantren Bripka Dian Rustandi mengatakan Kegiatan donor darah yang berlokasi di Balai kelurahan ini di ikuti dari berbagai intansi kalangan masyarakat Kelurahan Kemantren dan semua warga Kelurahan Kemantren sangat antusias dalam mengikuti donor darah dan dengan adanya kegiatan donor darah warga Kelurahan Kemantren sangat mendukung adanya donor darah yang di selenggarakan oleh PMI Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan donor darah dilakukan untuk membantu warga binaan. Sebelum pengambilan darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pendonor. aksi donor darah yang dilakukan sejumlah babinkantibmas adalah sebagai bentuk rasa kemanusian, untuk membantu warga,” ungkap Bripka Dian.

“Kegiatan Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihak PMI Kabupaten Cirebon, untuk membantu pengadaan stok darah yang di sinyalir menipis karena kebutuhan pasien atas darah untuk transfusi sangat banyak,sehingga di perlukan adanya stok darah di kantor PMI Kabupaten Cirebon,” tutup Bripka Dian.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed