by

Harga Cabai Rawit di Lampung Barat Kian Pedas..! Mantap

Sekincau, Intelmedia.co.id

Cabai adalah termasuk salah satu kebutuhan pokok bagi manusia sama halnya dengan nasi dll, di lampung barat terutama di daerah kecamatan Sekincau, Pagardewa, Dan Batu ketulis, Banyak masyarakat nya yang membudidayakan tanaman cabai rawit dengan cara tanaman cabai rawit tersebut akan ditanam di sela-sela ruas pohon kopi, atau sering kita kenal dengan istilah tanaman tumpangsari, Dan menanam sayuran dengan cara ini akan menghasilkan banyak keuntungan dimana tanaman kopi sebagai tanaman inti akan menjadi lebih subur dan hijau, Karena mendapatkan asupan pupuk dan obat-obatan yang cukup dari tanaman cabai atau yang lain nya tersebut.

Akan tetapi, dalam beberapa bulan yang lalu harga cabai terutama cabai rawit sempat mangalami penurunan harga yang cukup drastis dari harga awal pada bulan januari-maret 35.000 hingga 50.000 rupiah perkilo. Dan pada bulan april-mei mengalami penurunan harga menjadi 12.000 rupiah perkilo bahkan sempat menyentuh angka 9000 rupiah perkilo.

Namun, mulai dari beberapa hari yang lalu harga cabai rawit mengalami kenaikan harga seperti pada hari ini minggu 13/juni/2021 harga cabai rawit di lampung barat terutama kecamatan sekincau berkisar antara harga 25.000 hingga 30.000 rupiah perkilo.
Seperti yang di sampaikan oleh salah seorang pengepul dan sekaligus bos kopi di kota sekincau H.Atim ketika kami menanyakan soal harga cabe rawit.

“Harga cabe sekarang 28.000 ribu,sudah mending dibanding kan bulan-bulan yang lalu,” kata beliau saat kami tanya.
Dan untuk harga kopi sendiri di kecamatan sekincau berkisar diantara harga 20.000 rupiah lebih perkilo.

Liputan Intelmedia(_sul_)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed